Pemkab Barru Fasilitasi Sekolah Anak Korban Gempa Sulteng

Barru, PANRITA.News – Kabar gembira untuk korban bencana Gempa dan Tsunami Sulawesi Tengah, Jumat (28/9/2017) lalu. Pasalnya, Pemerintah Kabupaten Barru menyatakan siap memfasilitasi anak korban bencana untuk melanjutkan pendidikannya di Barru.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Barru, Abustan mengatakan, pihaknya saat ini tengah melakukan pendataan bagi anak-anak Palu yang ingin melanjutkan pendidikan di Barru.

“Saat ini sudah ada beberapa anak korba gempa yang masuk sekolah. Sementara kita juga masih terus melakukan pendataan,” kata Abustan, Selasa (9/10/2018).

Sementara itu, Bupatu Barru, Ir H Suardi Saleh saat dikonfirmasi mengatakan tidak akan membebankan urusan administratif kepada anak korban gempa yang ingin pindah sekolah ke Barru.

“Kami hanya ingin memastikan anak korban gempa di Sulawesi Tengah tidak putus sekolah. Sehingga kami siap memfasilitasi mereka agar bisa kembali melanjutkan pendidikannya,” ujarnya.

“Anak-anak kita selamat dari Gempa dan Tsunami itu sudah patut kita syukuri. Jangan kita bebani lagi dengan urusan administratif. Kita paham lah bagaimana kondisi di sana,” lanjut Bupati Barru.

Tinggalkan Komentar