Arif Saleh Berpeluang Dapat Dukungan Alumni As’adiyah di Dapil I Tempe

Wajo, PANRITA.News – Calon anggota DPRD Wajo nomor urut 7 di Dapil I Kecamatan Tempe, M.Arif Saleh, S.Hi, berpeluang mendapat dukungan dari alumni dan keluarga As’adiyah Sengkang.

Pasalnya, Arif Saleh yang maju menjadi caleg DPRD Wajo melalui Partai Nasdem, tercatat sebagai alumni As’adiyah. Mulai dari Madrasah Ibtidayah As’adiyah (MIA) 45 Surae, MTS 1 Putra As’adiyah, serta Aliyah Putra As’adiyah.

Selain itu, Arif Saleh juga tercatat sebagai alumni As’adiyah yang sukses meniti karier di rantauan. Seperti pernah menjadi penanggung jawab halaman politik Koran SINDO (MNC Group), Koordinator Liputan Harian Inilah, serta konsultan politik di lembaga survei Jaringan Suara Indonesia (JSI) di Jakarta.

Putra dari Haji Salehe (Purnawirawan Polri di Polres Wajo) ini, selama meniti karier di lembaga survei dan konsultan pemenangan, memiliki pengalaman yang memadai. Diantaranya saat dipercayakan sebagai Juru Bicara Bupati Barru Andi Idris Syukur di Pilkada Barru 2015, ikut mendampingi Bupati Bekasi Jawa Barat Hj Neneng Hasanah saat Pilkada 2017, penanggungjawab relawan Barak Jakarta Utara untuk Agus Harimurti Yudhoyono-Sylvi di Pilgub DKI Jakarta.

Selain itu pernah ditugaskan selama beberapa hari memberi pendampingan ke Wakil Bupati Kolaka Utara, Boby Alimuddin Page. Terakhir dipercaya sebagai penanggungjawab tim media Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar di Pilgub Sulsel 2018, serta menangani dan mengoordinir isu, serta pemberitaan media Amran Mahmud-Amran SE (PAMMASE) di Pilkada Wajo 2018.

JSI yang ditempati Arif Saleh berkarier merupakan salah satu lembaga survei dan konsultan pemenangan yang digunakan PAMMASE saat Pilkada Wajo 2018. Di Pilkada 2013, JSI juga adalah lembaga yang digunakan Bupati Wajo Andi Burhanuddin Unru.

Terkait sederet pengalaman itu, maka dinilai wajar jika Arif Saleh layak diberi kesempatan oleh rakyat Wajo, terutama di Kecamatan Tempe untuk menduduki posisi anggota DPRD. Sebab selain pengalamannya, ia juga dikenal memiliki wawasan luas. Termasuk pernah ditugaskan mempelajari moda transportasi langsung di negara Jepang selama satu bulan saat masih aktif sebagai jurnalis.

Atas alasan ini pula, alumni dan keluarga As’adiyah juga memungkinkan memberi kepercayaan, restu dan doa untuk alumninya ini. Ditambah lagi, saat masih mahasiswa pernah menjadi pengurus Forum Komunikasi Alumni As’adiyah (FKMA) di UIN Alauddin.

“Berkat doa dan fangajarengna Gurutta, alhamdulillah saya bisa meniti karier di rantauan selama ini. Mudah-Mudahan nawaitu saya pulang kampung untuk mengabdi, bisa dimudahkan dan diberkahi. Insyaallah MA’7 ridecengnge,” kata Arif Saleh saat ditanya tentang niatnya menjadi caleg, Selasa (25/9/2018).

Arif Saleh yang lahir dan besar di Surae (Kelurahan Wiringpalennae), berencana untuk menemui sejumlah Gurutta di As’adiyah, baik meminta doa, restu, maupun nasehat-nasehatnya. (*)

Tinggalkan Komentar