Peduli Sesama, Bakornas LKMI Terjun Langsung ke Lokasi Gempa Lombok

Lombok, PANRITA.News – Gempa berkekuatan 7 SR mengguncang Lombok dan daerah sekitar pada minggu (5/8/2018) malam dan telah mengakibatkan kerusakan dimana-mana. Banyak korban jiwa, korban luka-luka, serta ribuan rumah mengalami kerusakan.

“Begitu tim tiba di lokasi gempa, tampak jelas terlihat di raut wajah warga setempat yang sangat ketakutan dengan musibah yang menimpa mereka. Mereka juga sangat ketakutan dengan adanya gempa susulan” ungkap Fachrurrozy Basalamah selaku formateur direktur Bakornas LKMI PB HMI yang meninjau langsung dari lokasi gempa.

Fachrurrozy menambahkan lagi bahwa semua warga lebih memilih tidur diluar rumah, karena trauma dengan gempa tersebut.

“Warga akhirnya lebih memilih untuk tidur beralaskan tikar ala kadarnya dan beratapkan terpal. Hal ini lah yang membuat kebutuhan matras darurat dan terpal sangat dibutuhkan oleh warga, apalagi sebagian rumah warga telah hancur,” ujar Oji sapaan akrabnya.

“Pemerintah harus segera membuat camp-camp pengungsian yang mampu menampung dan menjangkau semua warga Lombok dan sekitarnya. Camp-camp penampungan tersebut harus dilengkapi dengan dapur umum yang memadai, karena ke depan di khawatirkan masalah gizi akan muncul sebab saban hari warga hanya mengkonsumsi Indomie dan telur,“ tambahnya lagi.

Selain menurunkan tim medis ke lokasi bencana, Bakornas LKMI PB HMI juga membuka donasi untuk Lombok melalui nomor rekening BCA 0115292108 an. Intan Kautsarani. Dari donasi yang telah terkumpul, akan segera di salurkan kepada pihak-pihak korban gempa di Lombok.

Leave a Reply