Aksa Mahmud Tantang Merial Health

Jakarta, PANRITA.News – Merial Health mengadakan acara grand launching klinik di Cawang, Jakarta Timur (9/8/2018). Grand Launching ini sekaligus menjadi peresmian mulai beroperasinya klinik yang fokus dengan beberapa layanan kesehatan yang dibutuhkan masyarakat sekitar.

Klinik Merial Health menyediakan layanan kesehatan seperti pelayanan dokter umum, dokter gigi, apotek, dan Laboratorium.

Acara ini dihadiri oleh owner Bosowa Group Aksa Mahmud, Direktur Utama Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan, Prof. Dr. dr. Fachmi Idris, M.Kes, anggota Dewan Jaminan Sosial Nasional (DJSN), dr. Zaenal Abidin, SH, M.Hkes, dan Ketua Umum Perhimpunan Dokter Umum Indonesia (PDUI) dr. Abraham Andi Padlan Patarai, M.Kes.

Sedangkan dari pihak Merial Health sendiri, dihadiri oleh Board of Commissioners, dr. Muh. Atras Mafazi, MM dan drg. Muh. Arief Rosyid Hasan, MKM.

“Merial Health merupakan buah tangan anak-anak muda yang memiliki harapan untuk memiliki usaha di bidang Social Enterpreneurship. Sebagai kelompok anak muda, modal terbesar kami adalah semangat dan energi untuk terus mencoba hal baru. Namun tetap perlu dipandu oleh pengalaman dari abang-abang yang punya pengalaman lebih matang. Dengan hadirnya klinik ini mudah-mudahan bisa memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar,” ujar dr. Ardiansyah Bahar yang merupakan CEO Merial Health.

Dirut BPJS Kesehatan, Prof Fahmi Idris, mengajak klinik Merial Health untuk membangun kolaborasi bersama untuk menyehatkan masyarakat Indonesia.

“Sebagai klinik Pratama, Merial Health harus berpikir untuk mengurangi pasien yang datang. Di pelayanan tingkat primer seperti ini, semakin sedikit pasien semakin baik dan menguntungkan. Investasi kita ada pada sehat bugarnya masyarakat sekitar,” Ujarnya.

Pada kesempatan itu, Aksa Mahmud menanitipkan pesan agar Merial Health memiliki daya tahan yang kuat.

“Pastinya, di awal-awal akan banyak hambatan. Satu sampai 2 tahun ke depan usaha seperti ini rawan mengalami kerugian. Perlu kerja keras dan memperkuat jaringan yang ada khususnya dengan BPJS Kesehatan yang Dirutnya ada di sini. Pokoknya saya menantang anak muda-anak muda ini untuk memperluas jaringan kliniknya sampai seluruh Indonesia. Saya akan datang lagi di peresmian klinik yang ke-100,” kata Pemilik Bosowa Group ini.

Acara Grand Launching ditutup dengan pengguntingan pita dan penyerahan Izin Klinik dari PTSP setempat disaksikan oleh puluhan undangan yang hadir.(*)