Baru Terpilih, Fachrurrozy Pimpin Tim Medis Bakornas LKMI ke Lombok

Fachrurrozy Basalamah

Jakarta, PANRITA.News – Pasca Gempa bumi yang melanda Lombok, Nusa tenggara Barat (NTB), Direktur Bakornas LKMI PB HMI 2018-2020, Fachrurrozy Basalamah yang baru saja terpilih akan langsung turun ke lokasi bencana bersama tim medis dan relawan.

Tim medis yang akan dipimpin langsung oleh Fachrurrozy rencananya diberangkatkan pada Rabu (8/8/2018) subuh dari bandar udara Halim perdana Kusuma.

Fachrurrozy saat dikonfirmasi mengatakan bahwa segala kelengkapan dan obat-obatan telah mereka persiapkan jelang pemberangkatan.

“Rencananya, tim berada di lokasi gempa untuk membantu korban selama beberapa hari ke depan,” ujarnya, Selasa (7/8/2018) malam.

“Untuk pertama ini kami mencoba beberapa hari dulu. Jika masih dibutuhkan maka akan diperpanjang dengan relawan yang baru,” Tambah Oji, sapaan aktab Formateur Terpilih Bakornas LKMI PB HMI ini.

Sementara itu, tim dan relawan yang akan dikirim sudah berkoordinasi dengan relawan-relawan lain yang lebih dulu berada di lokasi gempa.

Lebih lanjut, Oji mengaku sebagai kader HMI, harus aktif mengambil peran jika ada kejadian seperti di lombok ini. Apalagi, hadirnya LKMI PB HMI di tengah-tengah masyarakat hari ini, menjadi ruang bagi seluruh kader HMI untuk turun aktif di tengah-tengah masyarakat.

“Sudah sepatutnya memang HMI mengambil peran-peran aktif dalam situasi seperti di Lombok ini. Tentu peran-peran tersebut bisa dieksekusi lewat peran Bakornas LKMI PB HMI,” Tutupnya.(*)

Leave a Reply