Suara Rawan Dibajak, 65 Bacaleg Perempuan Ikuti Training IRI

Syahruni Aryanti mengikuti training IRI

Makassar, PANRITA.News – International Republican Institute (IRI) menggelar Training Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) di Hotel Santika Makassar, Kamis (2/8/2018).

Training dengan tema “Menang bersama perempuan di pemilu 2019” diikuti sebanyak 65 Bacaleg perempuan dari berbagai partai politik.

Wakil Sekretaris DPW Partai NasDem Sulsel, Syahruni Aryanti yang mengikuti Training IRI mengungkapkan bahwa penting bagi perempuan untuk mengetahui segala sesuatu mengenai Pemilu 2019.

“Mulai peraturan Pemilu, pengawasan dan pengawalan suara dan manajemen saksi. Agar perempuan mampu mengawal suaranya. Sekaligus meminimalisir potensi kecurangan yang sering dialami perempuan dalam setiap pemilu,” lanjut Bacaleg DPRD Provinsi Dapil Sulsel 5 ini.

Syahruni mengaku bahwa pada Pemilu sebelumnya, banyak pemilih Caleg perempuan yang beralih karena kurangnya pengawasan dan pengawalan pemilihnya hingga ke TPS.

“Suara perempuan gampang dicurangi dan berpindah ke caleg laki-laki karena pengawasan dan pengawalan suaranya ke TPS tidak sampai,” ujarnya.

Sehingga dengan adanya pelatihan seperti ini, Ketua FORHATI Bulukumba ini berharap kejadian tersebut tidak terulang lagi di Pemilu 2019 mendatang.

Tinggalkan Komentar