Trainer Cantik ini Urai 5 Pohon Peradaban dalam Kepribadian Zul Majjaga

Makassar, PANRITA.News – Motivator trainer cantik Deviyanti Faisal mengungkap pentingnya kekuatan karakter sebagai basis kearifan moral yang mesti dimiliki pemuda saat bertarung memperebutkan kepercayaan publik di Pemilu 2019 mendatang.

Menurut Devianty, memiliki hal tersebut sangatlah penting dan memiliki peran sentral dalam membangun politik memanusiakan yang utuh dan membangun tatanan sosial yang utuh.

“Kegersangan sosial yang banyak dikeluhkan saat ini terjadi karena ketidak seimbangan antara kecerdasan akal dan kecerdasan hati,“ Ujar Devy, Kamis, 19 Juli 2018.

“Yang menjadi cita utama kita sebagai warga bangsa pemilu dan politisinya diharapkan mampu menyirami lahan sosial masyarakat dengan keteladanan 5 pohon peradaban. Agar bisa menyemai benih-benih kreator peradaban dengan baik,“ lanjut Wanita yang berdarah Bulukumba ini.

Soal harapannya kepada politisi muda terkait pemilu ditanah kelahirannya, sebagai wanita berdarah Bulukumba, Tranier cantik ini berharap caleg muda yang bertarung itu memiliki keterampilan membangun persepsi, kemampuan personal berkarya, serta kearifan nilai dalam berkomunkasi, yang dalam praktinya menjadi cermin keteladanan yang dikenal sebagai lima (5) Pohon Peradaban.

“Saya tidak banyak kenal dengan politisi muda yang bertarung di Bulukumba. Tapi, dari yang tidak banyak itu, saya kenal dan cukup akrab dengan jubir partai NasDem, Syamsul Bahri Majjaga. Saya kenal beliau pertama kali saat, Zul begitu saya menyapanya, menginisiasi Muhasabah Pemuda di Makassar tahun lalu,“ Ujarnya.

Jujur, lanjut Direktur savira Adara ini, mencari dan menemukan pemuda dalam penguasaan kompetensi pengetahuan saat ini sangatlah langkah. Dan saya secara pribadi, mengapresiasi sikap kepenasaranan intelektualku kepada beliau sejak saat itu. Zul adalah pemuda berkarakter yang memiliki keluhuran nilai, kearifan bijak dengan kapasitas keilmuan yang edukatif.

“Merogoh kocek pribadi untuk sekedar menselebrasikan hari jadi Kabupaten Bulukumba yang tanpa tendensi, bagi saya tidak banyak pemuda yang terobsesi untuk melakukannya. Sekali lagi. Di mata saya, dia inilah kekuatan 5 pohon peradaban yang menjadi kekuatan karakter saudara Zul Majjaga “ tegas Devy.

“Kekuatan carakter dari 5 Pohon Peradaban yang saya maksud itu adalah, Kasih Sayang, Jujur, Syukur, Sabar dan Ilmu. Sebagai penutup, sekali lagi, kekuatan masa depan bangsa kita, adalah dengan melestarikan karakter 5 pohon peradaban didalam diri kita,” tutup Devyanti.

Tinggalkan Komentar