Syahruni Aryanti Ungkap Pentingnya Keterwakilan Perempuan di Parlemen

Makassar, PANRITA.News – Menyambut Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 mendatang, sejumlah tokoh Perempuan tidak ketinggalan untuk turut tampil dalam panggung kontestasi 5 Tahunan ini.

Pasalnya, Keterlibatan perempuan dalam aktivitas politik merupakan sebuah kekuatan baru dalam membetuk kebijakan politik di Parlemen.

Hal tersebut disampaikan oleh Politisi Partai NasDem, Syahruni Aryanti. Ia menilai, keterlibatan perempuan dalam mengambil kebijakan akan sangat berpengaruh terhadap keterpihakan perempuan.

“Saya mengajak perempuan Sulawesi Selatan untuk terlibat aktif dalam aktivitas politik. Semangat ini penting dan harus tumbuh menjadi kekuatan dalam merubah dan membentuk kebijakan di parlemen,” kata Syahruni Arianti.

Olehnya itu, Syahruni mengajak Perempuan untuk ikut bertarung di Pemilu 2019 mendatang. Ketua Forhati Bulukumba ini mengaku bahwa selama ini masih banyak mimpi dan cita-cita yang belum tercapai. Tidak bisa dipungkiri hal tersebut akibat masih kurangnya keterpihakan kebijakan di parlemen terhadap perempuan.

“Setiap perempuan itu istimewa. Karenanya berjuang dan bertarung perlu dilakukan agar setiap mimpi dan cita-cita bisa diraih,” ujarnya.

Sekedar diketahui, Syahruni Aryanti resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon legislatif Partai NasDem, Kamis (12/7/2018). Pendaftaran diterima langsung oleh Sekretaris DPW Partai NasDem, Syaharuddin Alrif di Kantor DPW Partai NasDem Sulawesi Selatan.

Syahruni bertarung untuk memperebutkan kursi DPRD Provinsi Sulawesi Selatan daerah pemilihan Lima (Dapil 5) meliputi Sinjai – Bulukumba.

Tinggalkan Komentar