Jelang Pileg 2019, Akademisi ini Diyakini Ideal Wakili Bulukumba Timur

Mirfan

Bulukumba, PANRITA.News – Gumuruh pertarungan jelang Pilkada Gubernur Sulawesi Selatan 27 Juni mendatang, semakin riuh terdengar dimana-mana, tidak terkecuali di kabupaten Bulukumba.

Pasalnya, Bulukumba dianggap kabupaten netral karena tidak ada putra daerah bertajuk Butta Panrita Lopi ini yang bertarung pada PILGUB Sul-Sel 2018. Hal ini dianggap semakin memanaskan pertarungan sebab beberapa tokoh mengklaim calon yang mereka dukunglah yang akan menang.

Namun tidak hanya sampai disitu, setelah Pilgub, geliat politik di bulukumba akan memasuki babak inti menuju Pileg 2019 ini tercermin sejak awal 2018. Banyak tokoh-tokoh muda mulai menunjukkan kapasitasnya melalui dukungan kepada salah satu calon Gubernur yang bisa jadi tolak ukur kemampuannya memenangkan hati masyarakat di daerahnya masing.

Seperti yang diungkapkan oleh aktivis muda asal Kec. Bontotiro Ahmad Karyadi. Dirinya menganggap bahwa siapa yang Cagub nya menang, maka peluangnya menuju kursi DPRD Bulukumba semakin terbuka luas.

Salah satu Akademisi muda yang diprediksi mampu menjadi pesaing berat untuk calon-calon lain dari Dapil 4 (Bontotiro, Herlang, Kajang) adalah Mirfan M.Kom, Wakil ketua bidang kemahasiswaan STIMIK Handayani karena memiliki Basis dukungan yang merata dari semua kalangan, mulai dari tokoh pemuda, akademisi, tokoh masyarakat, sampai kepada elite politik.

Hal tersebut disampaikan oleh Akademisi muda asal Bontotiro Bulukumba, Andi Arfendy Pranata. Wilayah timur dalam hal ini Bontotiro, Herlang, Kajang butuh wakil rakyat yang mampu menjawab kebutuhan masyarakat.

“Pak Mirfan adalah sosok akademisi yang mampu menjadi jembatan antara masyarakat dan pemerintah daerah dan beliau sangat memahami setiap kebutuhan masyarakat yang ada di dapil 4,” kata Andi Arfendy.

Sehingga, untuk menyelesaikan problem-problem yang ada di Dapil 4, lanjut Arfendy, kita butuh sosok Pak Mirfan M.Kom sebagai perpanjangan tangan masyarakat. Sebab ide serta gagasan segar beliau sangat dibutuhkan untuk menuntaskan pembangunan di bulukumba khususnya di Bontotiro, Herlang, Kajang.(*)

Editor: Ahmad

Tinggalkan Komentar