Temui Konstituen, Rajab Beberkan Kriteria Memilih Pemimpin

Luwu, PANRITA.News – Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan dari Fraksi Partai NasDem, M Rajab melakukan reses dan temu konstituen masa reses ke II Tahun 2018, Kamis (10/5/2018).

Di hadapan lima ratusan warga yang datang memadati lokasi kegiatan di Desa Barowa Kecamatan Bua Kabupaten Luwu, M Rajab mulai bercerita soal awal perjumpaannya dengan Harbi pengurus NasDem Kabupaten Luwu yang disebutnya sebagai pertemuan spirituil karena saat berumrah di tanah suci Mekkah.

M Rajab juga mengawali resesnya dengan menyampaikan secara singkat kisah nostalgia saat masih bersekolah sejak di Masamba dan selama 10 tahun mengenyam pendidikan di Palopo, sebelum menjadi anggota KPU dan kemudian terpilih sebagai Ketua KPU Luwu Utara di usia 25 tahun.

Hal terpenting, kata Rajab, bagaimana memilih pemimpin yang tidak semata-mata dilihat dari unsur fisik yang cantik dan gagah tetapi dari kemampuan intelektual, leadership, skill, ahlakul karimah dan mau turun ke bawah menyerap aspirasi rakyat.

Untuk itu, sambung Wakil Ketua DPW NasDem Sulsel bidang Komunikasi dan Media ini, menghadapi tantangan dari berbagai persoalan di tingkat masyarakat dibutuhkan pemimpin yang bisa memberi solusi dan punya responsibility yang tinggi.

“Kita beruntung di Luwu Raya kita punya sumber daya alam yang sangat kaya. Untuk itu pengelolaannya ke depan tak boleh salah, termasuk dalam memilih pemimpin dan wakil rakyat pun tak boleh keliru karena berdampak langsung pada kesejahteraan rakyat,” urai Wakil Ketua Komisi E DPRD Sulsel itu.

Sebagai wakil rakyat, M Rajab juga membuka ruang diskusi pada warga tiga desa yang hadir.

Rerata warga menginginkan peningkatan kesejahteraan lewat kontribusi legislator sebagai wakil rakyat yang paham fungsinya sebagai anggota DPRD dan juga aspek pelayanan pemerintah utamanya bagi para petani dan kegiatan generasi muda serta infrastruktur pertanian dan perikanan dimana Kecamatan Bua khususnya warga Desa Barowa dan sekitarnya terkenal sebagai kawasan empang yang produktifitas rumput laut dan ikan air tawarnya cukup tinggi dan memberi kontribusi pada angka pertumbuhan ekonomi Kabupaten Luwu.

Yang menarik, di ujung kegiatan M Rajab didaulat warga untuk turut menyumbangkan suara emasnya. Lagu milik kelompok Padi berjudul ‘Menanti Sebuah Jawaban’ pun meluncur manis dan mendapat aplause warga yang hadir.(*)

Editor: Ahmad

Tinggalkan Komentar