Turunkan Kadar Gula Darah dengan Makanan Ini

kadar gula darah

Makassar, PANRITA.News – Kadar gula darah yang tinggi bisa mengakibatkan bahaya bagi kesehatan tubuh. Gula darah tinggi merupakan salah satu pemicu utama kematian akibat serangan jantung, stroke dan diabetes. Faktor utama tingginya kadar gula darah adalah gaya hidup yang tidak sehat.

Makanan merupakan salah satu diantaranya yang memicu gula darah tinggi, seperti sering makan makanan tinggi gula, sering minum soda, sering makan makanan tinggi kolesterol dan lainnya.

Jika dibiarkan penyakit gula darah tinggi tentu berbahaya. Nah untuk menjaga dan menurunkan kadar gula darah yang tinggi anda juga bisa dengan makanan juga.

Berikut daftar makanan sehat yang bisa turunkan kadar gula darah anda seperti dilansir GOLDOKTER:

1. Brokoli

Borokoli merupakan sayuran paling sehat, kandungan beta-karoten, vitamin C dan kromium dalam borkoli ternyata sangat bermnfaat untuk kesehatan tubuh terutama hati dan pankreas, Sayuran ini bisa membantu memproduksi insulin untuk mengatur gula darah Anda.

2. Pisang

Pisang adalah makanan ang kaya selenium, kandungan ini juga termasuk senyawa yang berguna untuk mengontrol kadar gula darah Anda. Makanlah buah pisang secara rutin untuk mencegah gula darah meninggi secara tiba-tiba.

3. Almond

Almond adalah makanan jenis kacang-kacangan yang sangat berguna sekli mengontrol kolesterol dalam tubuh, rutin makan almond dapat membantu menurunkan kadar kolesterol jahat dan membantu tubuh menjaga kadar gula darah Anda.

4. Kentang

Kentang juga termasuk makanan alternatif ebagai sumber karbohidrat, makan kentang sangat berguna sekali untuk mengatur tekanan darah Anda karena kentang memiliki banyak kandungan magenisium.

5. Biji bunga matahari

Biji bunga matahari juga makanan sehat untuk tubuh Anda, makan biji bunga matahari secara teratur mampu membantu menigkatkan kesehatan hati, jantung dan pembuluh darah. Kandungan magnesium dalam biji bunga matahari juga tinggi ang bisa membantu mengontrol kadar gula Anda.

Leave a Reply