Video: Penamatan Massal Taman Kanak-kanak, Tomy: Ingatki Tanggal LIMA Bulan LIMA

Bulukumba, PANRITA.News – Wakil Bupati Bulukumba Tomy Satria Yulianto kembali mengingatkan bahwa Gerakan Nasional Orang Tua Membaca Buku (GERNAS BAKU) secera serentak dimulai pada tanggal 5 Mei 2018.

Sebelumnya, Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Kabupaten Bulukumba diwarnai dengan Launching program GERNAS BAKU oleh Bupati Kabupaten Bulukumba, Andi Sukri Sappewali, Rabu (2/5/2018) kemarin.

“Ingatki, tanggal LIMA bulan LIMA tahun 2018, kita mulai Gerakan Nasional Baca Buku (GERNAS BAKU) bagi anak anak kita dirumah.” Ungkap Tomy, Kamis (3/5/2018).

Gernas Baku merupakan gerakan agar orang tua senantiasa membacakan buku kepada anak-anaknya, khususnya yang masih dalam jenjang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

“Sisihkan waktu bagi anak kita untuk membacakan mereka buku yang bermanfaat. Matikan tombol remot TV sahabat sekalian dan simpan gadget sahabat kurang lebih satu jam dalam SATU hari. Dan kemudian ajak anak kita untuk bersama membaca atau membacakan buku bagi mereka.” Ajak PLT Ketua DPD NasDem Bulukumba ini.

Saat ini, Pemerintah Daerah Bulukumba memang berkomitmen untuk terus membangun pendidikan. Pendidikan yang dihidupi dan disinari oleh kebudayaan nasional. Karena diyakini bahwa kebudayaan yang maju akan membuat pendidikan yang kuat.

Begitu pula sebaliknya, jika pendidikan Subur dan rindang, akar kebudayaan akan lebih menghunjam kian dalam di tanah tumpah darah Indonesia.

“Insya Allah, pengetahuan, informasi yang kita bacakan akan menjadi tabungan memori bagi mereka yang akan bermanfaat dimasa masa mendatang.” Tutup Tomy.

Penulis: Hermawan
Editor: Aswin

Leave a Reply