Kolaka Utara Menjadi Bukti Pengabdian Keluarga Hijau Hitam Kedokteran Unhas

Makassar, PANRITA.News - Tahun ini Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Kedokteran Unhas Cabang Makassar Timur kembali mengadakan bakti sosial nasional (Baksosnas) 2018.Kegiatan yang dilaksanakan di Kolaka Utara pada tanggal 6-12 Januari 2018 dengan mengangkat tema "Bekerja Dengan Hati, HMI Bisa Membangun Indonesia".Saat ditemui, Ahmad Fauzi selaku ketua panitia memberikan keterangan bahwa kegiatan baksosnas adalah kegiatan tahunan dengan item kegiatan sunnatan massal, operasi katarak, pemeriksaan kesehatan, penyuluhan kesehatan, pemeriksaan dan tindakan THT serta tindakan fisioterapi.

"Awalnya saya ragu menjadi ketua karena kegiatan bakti sosial dengan skala nasional, item kegiatannya juga sangat banyak. Tapi karena niatan pengabdian, Alhamdulillah kegiatan berjalan dengan lancar, targetan kami tercapai," ujarnya.

Tahun sebelumnya HMI Komisariat Kedokteran Unhas Cabang Makassar Timur juga sukses melaksanakan bakti sosial di Kutai Kartanegara (Kaltim), Bau-bau (Sultra), dan Mamasa (Sulbar), Konawe (Sultra), Palu (Sulteng), Ternate (Maluku Utara) dan Kota Baru (Kalsel).Ilul Hidayat selaku ketua umum HMI Komisariat Unhas memberikan keterangan bahwa pengabdian selalu menjadi fokus HMI Komisariat Kedokteran Unhas.

"Kami rutin melaksanakan kegiatan bakti sosial di lingkup kota makassar, wilayah dan nasional. Pengabdian selalu menjadi prioritas kami, apalagi kami sebagai mahasiswa kedokteran Unhas memahami masih banyak persoalan kesehatan yang sangat dekat dengan disiplin ilmu kami," ujar ilul.

Kegiatan baksosnas juga tak luput mengikutkan beberapa perwakilan alumni HMI Kedokteran Unhas dan dosen Fakultas kedokteran Universitas Hasanuddin.dr. Alfian Zainuddin sebagai salah satu perwakilan dosen sekaligus alumni HMI Kedokteran Unhas menjelaskan pentingnya kegiatan bakti sosial bagi masyarakat dan mahasiswa itu sendiri.

"Kegiatan seperti baksosnas harus sering-sering dilakukan, kegiatan ini sangat efektif, selain membantu masyarakat terkait kesehatan juga memberikan efek positif untuk mahasiswa dalam meningkatkan skill kedokteran. Disisi lain, kami selaku alumni juga bisa bersilaturrahmi dengan adik-adik HMI," ujarnya.

Makassar, PANRITA.News – Tahun ini Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Kedokteran Unhas Cabang Makassar Timur kembali mengadakan bakti sosial nasional (Baksosnas) 2018.

Kegiatan yang dilaksanakan di Kolaka Utara pada tanggal 6-12 Januari 2018 dengan mengangkat tema “Bekerja Dengan Hati, HMI Bisa Membangun Indonesia”.

Saat ditemui, Ahmad Fauzi selaku ketua panitia memberikan keterangan bahwa kegiatan baksosnas adalah kegiatan tahunan dengan item kegiatan sunnatan massal, operasi katarak, pemeriksaan kesehatan, penyuluhan kesehatan, pemeriksaan dan tindakan THT serta tindakan fisioterapi.

“Awalnya saya ragu menjadi ketua karena kegiatan bakti sosial dengan skala nasional, item kegiatannya juga sangat banyak. Tapi karena niatan pengabdian, Alhamdulillah kegiatan berjalan dengan lancar, targetan kami tercapai,” ujarnya.

Tahun sebelumnya HMI Komisariat Kedokteran Unhas Cabang Makassar Timur juga sukses melaksanakan bakti sosial di Kutai Kartanegara (Kaltim), Bau-bau (Sultra), dan Mamasa (Sulbar), Konawe (Sultra), Palu (Sulteng), Ternate (Maluku Utara) dan Kota Baru (Kalsel).

Ilul Hidayat selaku ketua umum HMI Komisariat Unhas memberikan keterangan bahwa pengabdian selalu menjadi fokus HMI Komisariat Kedokteran Unhas.

“Kami rutin melaksanakan kegiatan bakti sosial di lingkup kota makassar, wilayah dan nasional. Pengabdian selalu menjadi prioritas kami, apalagi kami sebagai mahasiswa kedokteran Unhas memahami masih banyak persoalan kesehatan yang sangat dekat dengan disiplin ilmu kami,” ujar ilul.

Kegiatan baksosnas juga tak luput mengikutkan beberapa perwakilan alumni HMI Kedokteran Unhas dan dosen Fakultas kedokteran Universitas Hasanuddin.

dr. Alfian Zainuddin sebagai salah satu perwakilan dosen sekaligus alumni HMI Kedokteran Unhas menjelaskan pentingnya kegiatan bakti sosial bagi masyarakat dan mahasiswa itu sendiri.

“Kegiatan seperti baksosnas harus sering-sering dilakukan, kegiatan ini sangat efektif, selain membantu masyarakat terkait kesehatan juga memberikan efek positif untuk mahasiswa dalam meningkatkan skill kedokteran. Disisi lain, kami selaku alumni juga bisa bersilaturrahmi dengan adik-adik HMI,” ujarnya.

Tinggalkan Komentar