Peringati Maulid Nabi; HMI Meniti Perjuangan Rasulullah dalam Menyebarkan Islam

LDMI HMI

LDMI HMI

Gowa, PANRITA.News – Lembaga Dakwah Mahasiswa Islam (LDMI)  Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Tarbiyah dan Keguruan UIN Alauddin Makassar menggelar peringatan maulid Nabi Muhammad Saw. Kegiatan tersebut berlangsung di pelataran Sekretariat HMI Komisariat Tarbiyah dan Keguruan, Selasa (26/12/2017).

“Meniti Perjuangan Rasulullah dalam Menyebarkan Islam” merupakan tema yang diangkat dalam acara maulid ini. Melalui acara ini diharapkan para kader HMI Komisariat Tarbiyah dan Keguruan dapat mengambil hikmah-hikmah dan dapat meneladani Rasulullah dalam proses perjuangannya dalam menyebarkan islam sehingga para kader kemudian dapat melanjutkan perjuangan demi tetap tegaknya islam di masa kini.

Syawaluddin Rala selaku pembawa hikmah maulid kali ini menuturkan bahwa dari kisah Nabi Muhammad Saw, kita dapat mengambil pembelajaran tentang bagaimana cara Tuhan mengajari Nabi dan membimbing sehingga dapat tumbuh dengan mental yang kuat sehingga dapat memperjuangkan Islam meskipun menghadapi rintangan yang sangat berat.

Senada dengan hal tersebut Ghozali selaku direktur LDMI menyampaikan bahawa tujuan diadakannya peringatan maulid kali ini adalah untuk mengingatkan kembali mengenai jalan perjuangan Nabi Muhammad yang membawa ajaran Islam di tengah-tengah kejahiliaan yang dipenuhi dengan rintangan sehingga akhirnya Islam dapat berjaya dan dapat sampai kepada kita semua.

“Tujuan diadakannya maulid kali ini adalah untuk mengingat kisah-kisah Nabi Muhammad Saw dalam memperjuangkan agama Islam yang dipenuhi dengan berbagai macam ancaman dan hambatan sehingga Islam dapat berjaya di muka bumi seperti sekarang ini.” Jelas Ghozali.

“Selain itu, manfaat diadakannya maulid juga dapat membuat kader-kader HmI Komisariat Tarbiyah dan Keguruan dapat memetik hikmah dari perjalanan Rasulullah sehingga mereka dapat melanjutkan estafet perjuangan dalam menegakkan ajaran-ajaran Islam.” lanjutnya. (*)

Leave a Reply