Subhanallah, Bayi Lahir dengan Penis Ganda, Satunya Tumbuh di Punggung

bayi lahir

bayi lahir

Azerbaijan, PANRITA.News – Sebuah kejadian langka terjadi di Baku, Azerbaijan. Telah lahir seorang bayi laki-laki dengan penis ganda. Penis kedua ini adalah parasit dan berada di bagian punggung.

Peristiwa ini merupakan salah satu kasus deformitas yang sangat aneh. Dokter mengatakan bahwa kelainan tersebut disebabkan dari janin kembar siam yang gagal berkembang. Organ tubuh tersebut lalu menjadi parasit.

“Penis yang ada di belakang punggung anak kecil itu adalah parasit,” kata Gunduz Agayev, Kepala Departemen Neonatologi dari Institute of Pediatrics, dikutip dari International Business Times.

Tim medis telah mengambil langkah untuk memotong penis parasit si bayi yang tidak disebutkan nama serta identitasnya, dan operasi dipastikan berjalan lancar. Saat ini parasit tersebut sudah dibawa ke Scientific Research Institute of Pediatricks, Baku, untuk diteliti lebih lanjut.

Gunduz Agayev berkata sekarang ini bayi tersebut “memiliki organ seksual normal di tempat seharusnya.” Kesehatan bayi laki-laki itu tidak terpengaruh oleh operasi pengangkatan penis yang dijalankanya.

Kasus penis parasit ini terjadi ketika kembar identik gagal memisahkan diri (kembar siam). Jaringanya pun gagal berkembang sehingga menjadi satu dengan jaringan saudara kembarnya yang berhasil bertahan hidup dan berkembang.

“Hampir semua yang tertinggal darinya adalah penis yang menempel di punggung saudara laki-laki di dalam rahim,” jelas Agayev.

Belum ada alasan ilmiah yang bisa menjelaskan sepenuhnya, mengapa peristiwa ini bisa terjadi. Namun, dokter menjelaskan suplai darah memiliki peran penting saat masa kehamilan. Suplai darah yang terbatas sering menyebabkan kematian pada salah satu bayi kembar.

Kondisi kelainan seperti ini terjadi pada satu dari tujuh juta kelahiran yang selamat. Orang tua bayi dan dokter tidak menyadari kondisi aneh sampai bayi lahir. Beruntung, bayi dilahirkan dengan selamat dan saat ini sudah berada di rumah.

Leave a Reply