Di Tengah Pandemi, Sektor Pertanian dan Ekspor Sulsel Tumbuh Positif

Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Prof HM Nurdin Abdullah

Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Prof HM Nurdin Abdullah.

Makassar, PANRITA.News – Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Prof HM Nurdin Abdullah, mengatakan, sektor pertanian dan ekspor di Sulsel bertumbuh dengan baik, meskipun ditengah pendemi Covid-19.

“Pertanian kita tumbuh baik, ekspor kita tumbuh baik. Kemarin saya sudah panggil BPS. Jadi memang untuk beberapa sektor strategis, pertanian menjadi salah satu sektor yang paling baik untuk Sulsel dan memang sampai dengan perportal dua ini masih tetap tumbuh positif,” jelas Prof Nurdin Abdullah, usai Rapat Koordinasi Dalam Rangka Pelaksanaan Reformasi Birokrasi dan SAKIP, serta Penandatanganan Pakta Integritas Pemerintah Provinsi Sulsel, di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Gubernur Sulsel, Rabu, (5/8/2020).

Ia mengakui, memang ada pekerjaan terhambat dikarenakan refokusing anggaran dari pemerintah pusat. Tapi saat ini, refokusing tersebut sudah dikembalikan.

“Saya kira ini kita sudah kembalikan semua rekonsiliasi untuk kegiatan-kegiatan konstruksi. Jadi Insyaallah perlahan kita kembalikan, bahkan kita targetkan 4,5 positif,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, pertumbuhan ekonomi bukan diukur secara menyeluruh, sebab ada beberapa tahap. Sementara yang diukur hanya pertiga bulan saja.

“Di ukur tiga bulan, artinya tiga bulan ini di awal pandemi puncak-puncaknya pelaksanaan PSBB dan sebagainya, kan lucu kalau tiba-tiba pertumbuhan kita naik sementara pandemi,” ujarnya. 

Tinggalkan Komentar