Menteri PUPR Tinjau Progres Bendungan Napun Gete NTT

Menteri PUPR Tinjau Progres Bendungan Napun Gete NTT

Menteri PUPR Tinjau Progres Bendungan Napun Gete NTT.

PANRITA.News – Menteri PUPR  Ir. Mochamad Basoeki  Hadimoeljono melakukan kunjungan kerja ke Bendungan Napun Gete yang berada di Kabupaten Sikka Nusa Tenggara Timur (NTT) didampingin wakil Gubernur NTT dan Bupati Kabuapaten Sikka, Rabu (5/8/2020).

Kunjungan kerja ini untuk meninjau perkembangan kemajuan pembangunan bendungan tersebut.

Diketahui, bendungan napung gete merupakan bendungan yang berfungsi untukpenyediaan Air Baku dengan Debit 214 liter/detik untuk keperluan penduduk kota Maumere dan persediaan irigasi bagi lahan pertanian  seluas 300 Ha, selain untuk Air baku dan Irigasi juga sebagai sector Parawisata dan untuk pengendalian Banjir.

“Saya berharap Bendungan Ini cepat selasai agar bisa di gunakan secepatnya dan jalan menuju bendungan 11 kilo bisa di kerjakan dalam waktu dekat sebelum Peresmian,” tutur Basoeki.

Di sisi lain dalam keterangan Project manejer  Nindya Karya DikaAriansa, S.T selaku kontraktor  yang mengerjakan Bendungan tersebut akan menyelesaikan sampai oktober 2020 dan paling lambat inponding akan di laksanakan bulan Desember lebih cepat dari jadwal semula  yakni mei 2021.

Bendungan Napun Gete mempunyai luas genangan (HWL) 99,78 Ha dan luas Genangan (Q0,5PMF) 85,96 Ha di rencanakan mempunyai daya tampung brutto sebanyak 14,34 juta m3. Bendungan Napun gete sudah memasuki  Pekerjaan 84,21% dengan Elv.210 m dengan Rencana elevasi puncak elv 223,00 m.

Tinggalkan Komentar