Pj Ketua DWP Kota Makassar Hadiri Sarasehan APEKSI XVII Kota Balikpapan

Makassar, PANRITA.News – Pj Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Makassar, Fadliah Firman, turut serta dalam Sarasehan Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) XVII yang diadakan di Hotel Novotel, Kota Balikpapan, pada Selasa, (4/6/2024) malam.

Kehadirannya mewakili istri Wali Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail, yang berhalangan hadir. Ia didampingi oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Achi Soleman, dan sejumlah perwakilan TP PKK Kota Makassar.

Acara sarasehan ini dibuka oleh istri Wali Kota Balikpapan, Nurlena Rahmad Mas’ud, yang menyampaikan ucapan terima kasih kepada para istri wali kota atau yang mewakili atas partisipasinya dalam kegiatan APEKSI di Kota Balikpapan.

“Istri-istri perannya sangat penting dalam mendukung program-program pemerintah daerah melalui organisasi perempuan, dan juga memiliki peran mendukung kesuksesan suami dalam membangun kota kita,” ucapnya.

Untuk itu, Ia berharap melalui acara Sarasehan ini mampu menjalin silahturahmi dan selanjutnya diharapkan saling berbagi ilmu dan pengalaman dalam pemberdayaan perempuan di kota masing-masing.

Senada dengan pendapat Fadliah Firman, menyampaikan melalui kegiatan APEKSI yang mewadahi pertemuan antar istri ataupun perempuan yang berpengaruh dalam pemerintahan dapat memperkuat sinergitas.

“Untuk membangun kota kita membutuhkan juga pengalaman dari pemerintah kota lainnya. Untuk itu, melalui acara ini upaya dalam menjalin kolaborasi dan sinergitas antar pemerintah kota terjalin dengan baik,” tambahnya.

Fadliah pun mengaku mendapatkan banyak pengalaman berharga dari kegiatan APEKSI ini. Ia banyak berkenalan dengan berbagai suku di Indonesia dan bisa saling bertukar pengalaman.

“Seperti kegiatan pagi tadi di cooking kelas saya berkelompok dengan lima istri dari wali kota dengan berbeda pulau. Tetapi kita mampu kompak berkerjasama memasak hingga selesai. Ini membuktikan kesuksesan acara ini,” tambahnya.

Fadliah pun menyampaikan apresiasi kepada Nurlena Rahmad Mas’ud atas sambutan hangat dan penyelenggaraan tuan rumah dengan baik.

Dalam kesempatan tersebut, juga diputar video profil Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail. Kota Makassar menjadi salah satu dari enam kota yang ditampilkan profilnya karena dianggap berhasil dalam memimpin TP PKK tingkat kota. Video ini menyoroti berbagai program dan kegiatan yang telah dilakukan TP PKK Makassar di bawah kepemimpinan Indira Yusuf Ismail.

Sarasehan APEKSI 2024 juga dimeriahkan dengan berbagai kegiatan menarik. Acara diisi dengan santap malam bersama sambil menikmati pertunjukan musik tari dan lagu khas Balikpapan, Kuleng Papan, penampilan fashion show, performance dari penyanyi Nassar, dan hiburan lainnya menambah semarak acara.

Tinggalkan Komentar