Plt Kadis Kominfo Makassar Jadi Pembicara Diskusi Perkembangan Media Daring di Rakerda SMSI Sulsel

Makassar, PANRITA.News – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Makassar, Ismawaty Nur menjadi pembicara dalam Raker Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulsel, di Acacia Room Hotel Claro, Senin (15/01/2024).

Kegiatan tersebut diawali dengan bincang-bincang perkembangan media daring (online) bersama 32 awak media anggota SMSI. Turut hadir pula, Kadis Kominfo Sulsel, Andi Winarno Eka Putra sebagai pembicara.

Menurut Ismawaty Nur, kehadiran media online memiliki peran penting dalam membantu penyebaran informasi kerja-kerja di pemerintahan, juga melihat perkembangan teknologi digital di masyarakat.

“Hampir seluruh masyarakat itu melek teknologi atau menggunakan mobile phone, artinya media online memang harus didorong untuk lebih dapat membantu publikasinya pemerintah daerah,” ungkapnya.

“Dari sisi kehumasan atau komunikasi informasi itu ternyata menjadi perhatian kami yang sangat luar biasa. Apa lagi sebagaimana kita ketahui bahwa Wali Kota Makassar adalah wali kota yang sangat inovatif, sehingga membutuhkan publikasi yang lebih dari biasanya,” tambah Ismawaty Nur.

Ia pun memaparkan contoh program yang membutuhkan peran publikasi kepada khalayak luas.

“Karena kadang kala ketika kita membuat sebuah program yang ternyata tidak awam, misalnya program lorong wisata, itu tidak serta merta orang bisa bayangkan. Nah program seperti ini membutuhkan publikasi atau kerja-kerja media dari segala unsur baik itu cetak, TV apa lagi online,” jelasnya.

Diketahui, Ketua SMSI Sulsel, Rasid Alfarizi mengatakan acara tersebut merupakan forum penting bagi pelaku media siber sebagai wadah bertukar ide hingga merumuskan langkah-langkah menghadapi perkembangan media daring di Indonesia.(*)

Tinggalkan Komentar