Sekda Pimpin Rapat Penempatan Counter di MPP Bulukumba

Bulukumba, PANRITA.News – Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) sebagai leading sektor penanggung jawab Mal Pelayanan Publik (MPP) Bulukumba menggelar rapat persiapan di MPP yang baru saja selesai dibangun, Kamis 4 Januari 2024.

Rapat dipimpin oleh Sekretaris Daerah Muh Ali Saleng dan dihadiri oleh beberapa instansi, baik lingkup Pemerintah Kabupaten Bulukumba maupun instansi vertikal maupun BUMD/BUMD. Peserta rapat diantaranya Kajari Cahyadi Sabri, Ketua Pengadilan Negeri, Ernawaty, Kepala ATR BPN, Andi Muh. Yusri, Kepala BPJS Kesehatan, Rini Oktaviani, Kepala BPJS Ketenagakerjaan, Mulyati Nasrun, Pimpinan KPP Pratama,Mulyana dan Kacab Bank Sulselbar Rio Subagio. Sementara dari pihak Pemda Bulukumba, hadir diantaranya Kadis Dukcapil Dedi Rahmadi, dan Sekretaris Bapenda Andi Akrim Amir.

Rapat ini digelar untuk membahas dan menetapkan Counter masing masing instansi yang memberikan layanan. Sebanyak 13 layanan yang sudah terdaftar untuk mengisi MPP Bulukumba, termasuk layanan pembuatan Paspor dari Kantor Imigrasi.

Kehadiran Mal Pelayanan Publik Kabupaten Bulukumba menjadi salah satu sarana yang akan mendukung berbagai bentuk layanan kepada masyarakat.

“Tentu MPP ini diharapkan memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam mendapatkan layanan publik. Apalagi lokasi MPP ini sangat strategis, mudah dijangkau oleh masyarakat,” ungkap Ali Saleng.

Selain layanan dokumen dari berbagi instansi, lanjut Ali Saleng, MPP juga akan diisi layanan perbankan dari beberapa bank.

Adapun fasilitas yang disiapkan di MPP adalah kantin di lantai dua, ruang laktasi, dan ruang bermain anak. Juga disiapkan ruang pertemuan jika ada pihak yang ingin menggelar rapat.

Begitu pula halaman parkir yang cukup lapang dan sudah diaspal, sangat mendukung kantor layanan publik ini, termasuk akses disabilitas bagi penyandang disabilitas.

Rencananya MPP Bulukumba ini akan diresmikan pada Hari Jadi Kabupaten Bulukumba ke 64 tahun 2024 pada tanggal 4 Februari mendatang.(*)

Tinggalkan Komentar