Pemkot Parepare Gelar Pemilihan Duta Lingkungan Hidup, jadi Role Model bagi Generasi Muda

Parepare, PANRITA.News – Wali Kota Parepare, Taufan Pawe diwakili Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Muh. Nur menghadiri Pemilihan Duta Lingkungan Hidup yang diselenggarakan oleh Ikatan Duta Lingkungan Hidup Kota Parepare di Kebun Raya Jompie (KRJ) Parepare.

Turut hadir Ketua PKK Parepare, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Parepare, Kepala UPTD KRJ Parepare dan sejumlah peserta pemilihan duta lingkungan hidup.

Dalam sambutannya, Wali Kota Parepare yang dibacakan oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Muh. Nur, mengapresiasi terselenggaranya kegiatan tersebut.

Menurutnya, Duta Lingkungan Hidup merupakan putera-puteri terbaik yang dipilih untuk mengkampanyekan dan menjadi motivator serta penggerak dalam pelestarian lingkungan.

“Saya mengapresiasi kegiatan ini yang dilaksanakan oleh Ikadah Kota Parepare. Dimana Duta Lingkungan Hidup sebagai mitra lingkungan dalam mengkampanyekan dan menjadi motivator serta penggerak dalam pelestarian lingkungan hidup,” ucap Muh. Nur.

Muh. Nur mengungkapkan, menjadi seorang Duta Lingkungan Hidup, selain memiliki wawasan juga harus mampu mengimplementasikannya. Olehnya itu, ia berharap dengan adanya pemilihan duta lingkungan ini dapat menjadikan para Duta Lingkungan Hidup sebagai sosok yang cakap dan berperilaku baik serta mampu mentransferkan ilmunya kepada masyarakat.

“Dan saya juga berharap semoga generasi muda memiliki nyali tentang kepedulian terhadap lingkungan hidup,” ungkapnya.

Dirinya juga berharap agar event ini tidak hanya sekadar seleksi semata. Namun betul betul mampu memperlihatkan kepada masyarakat bahwa mereka adalah generasi muda yang peduli terhadap lingkungan.

“Pemilihan duta lingkungan hidup untuk menjadi role model yang mengkhususkan diri menjalankan tugas dalam isu lingkungan hidup. Duta Lingkungan hidup merupakan putera-puteri terbaik yang dipilih untuk mengkampanyekan dan menjadi motivator serta penggerak dalam pelestarian lingkungan,” tandasnya. (*)

Tinggalkan Komentar