Ratusan Guru Mengaji Ikuti Pelatihan, Wawali Titip Keimanan Ummat dan Jagai Anak

Makassar, PANRITA.News – Kesra Makassar menggelar pelatihan guru mengaji bersanad di Hotel Aston Makassar.
Pelatihan ini digelar sebagai upaya untuk meningkatkan perkuatan keimanan ummat.

Wakil Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi mengatakan ada 2500 guru mengaji yang menjadi mitra Pemkot Makassar. Mereka diminta sebagai perpajangan tangan ke masyarakat.

“Khusunya dalam hal perkuatan keimanan ummat. Termasuk program jaga anak ta,” kata Fatmawati Rusdi dalam keterangannya, Kamis (6/7/2023).

Fatma menjelaskan keduanya ini harus tetap berjalan seiringan dan terealisasi d masyarakat. Guru mengaji di minta berperan akti

“Seiring dengan Pemkot Makassar program jagai anak ta juga penting. Saya harap sebagai Pemkot bahwa program-program penginakatan kualitas peningkatan ummat itu harus jalan,” jelasnya

“Kita tahu kondisi dan itu PR pemkot menjadi PR kita semua,” terangnya.

Sementara itu, Kabag Kesra Kota Makassar Muhamad Syarif mengatakan kegiatan dilakukan untuk meningkatkan pemahaman terkait baca tulis Al Quran.

“Sebaik bak manusia yang membaca dan mengajarkan. Saat ini masih ada minim dan bahkan tak mampu baca Al Quran,” ucapnya.

Meski di tenga perkembagan teknologi saat ini, anak-anak tak boleh buta akan baca tulis Al Quran.

“Maju dan berkembang teknologi juga di tengah generasi muda islam, ini perkuatan keimanan ummat sesuai visi misi pak Wali,” ucapnya.

“Dan di harapkan benar, bisa di ikuti sebaiknya dan kualitas lebih baik mengikuti pelatihan ini. Meningkatkan pengetahuan dan kemampuan seorang guru mengaji,” paparnya.(*)

Tinggalkan Komentar