Bermitra dengan Aloha Indonesia: SIT Al-Biruni Mandiri Siap Tingkatkan Kecerdasan Anak

Makassar, PANRITA.News Sekolah Islam Terpadu (SIT) Al-Biruni Mandiri menggelar kegiatan Assembly, di Ballroom Teater, Lantai 3 Menara Phinisi UNM Makassar, Sabtu (24/6/2023).

Kegiatan Assembly TK dan SD IT Al-Biruni Mandiri merupakan kegiatan pentas olahraga dan seni yang diadakan setiap akhir tahun pembelajaran dengan melibatkan seluruh siswa Al-Biruni Mandiri (Tingkat TK sampai SD).

Tujuan dari kegiatan ini agar memberikan kesempatan siswa untuk menampilkan kreativitas, kebolehan, dan bakat sebagai hasil implementasi materi pelajaran sehari-hari.

Pertunjukan ini meliputi seni, olahraga, dan pelajaran umum lainnya seperti Alqur’an, Bahasa Inggris dan Bahasa Arab. Tahun ini acara Assembly TK dan SD IT Al-Biruni Mandiri.

Kegiatan ini disaksikan langsung oleh para orang tua dan wali siswa TK dan SD. Pada tahun ajaran ini, jumlah siswa yang mengikuti kegiatan Assembly adalah kurang lebih 320 siswa.

Assembly tahun ini lebih berkesan karena dirangkaikan dengan Launching Aloha Indonesia dan penandatanganan kerjasama antara Aloha Indonesia dan Sekolah Al-Biruni Mandiri.

Specialnya karena dihadiri langsung, Founder & President Aloha International Mr. Loh Mun Sung dan International Director of Aloha Mental Arithmetic Ms. Kiran Matwoni.

Sekolah Al-Biruni Mandiri merupakan sekolah mitra pertama Aloha Indonesia. Di mana, launching Aloha Mental Indonesia di Assembly Al-Biruni Mandiri akan disaksikan sekitar 500 orangtua/wali dari siswa Al-Biruni Mandiri itu sendiri.

Master Frenchisee Aloha Mental Indonesia, Muhammad Arafah Kube menyampaikan bahwa, Aloha Mental Aritmatika ini pertama membuka cabang di Indonesia yang pusatnya di Kota Makassar.

“Ini suatu kesyukurannya dan kebanggaan tentunya, karena Aloha Mental Aritmatika sudah berada di kurang lebih 40 negara dengan 4000 cabang dan 4 juta siswanya,” kata Arafah.

“Bahwa Aloha ini membuka kepada siapa saja yang mau jadi mitra Aloha Mental Aritmatika, karena Aloha diperuntukkan umum tak harus masuk kurikulum formal tapi bisa juga sifat non formal seperti bimbel kelas pada umumnya,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Al-Biruni Mandiri, Erna Tri Herdiani mengungkapkan rasa syukur karena Al-Biruni Mandiri jadi percotohan Sekolah di Indonesia.

“Alhamdulillah sekolah kita akan menjadi pilot projek dan akan menjadi percontohan kepada sekolah-sekolah lainnya di Indonesia, khususnya Kota Makassar sendiri sebagai yang bisa dipantau oleh sekolah-sekolah nanti ketika kurikulum Aloha Mental Aritmatika diterapkan Sekolah Islam Terpadu Al-Biruni Mandiri,” kata Erna.

Sekadar tahu, Program Aloha Mental Aritmatika menggunakan sempoa, salah satu alat perhitungan tertua di dunia, sebagai kunci untuk mengajarkan Mental Aritmatika.

Kemudian dikombinasikan dengan berbagai permainan dan aktivitas yang dilakukan dalam kelas, meningkatkan perkembangan otak kanan, tempat terletaknya kapasitas memori visual, konsentrasi dan orientasi, pengendalian aspek komunikasi non-verbal, intuisi, dan banyak lainnya.

Olehnya itu, anak-anak tidak hanya belajar mengambangkan dan menyelesaikan operasi Aritmatika dengan cepat dan presisi tapi juga mampu meningkatkan kemampuan pada semua mata pelajaran di sekolah. Semua ditingkatkan dengan cara yang interaktif buat anak.

Tinggalkan Komentar