Saudi Hajar Argentina, Raja Salman Tetapkan 23 November Hari Libur Nasional

Raja Salman. (Foto/Al Arabiya)

Raja Salman. (Foto/Al Arabiya)

Pihak Kerjaan Arab Saudi telah mengumumkan bahwa hari Rabu (23/11/2022) menjadi hari libur nasional. Hal tersebut diputuskan usai Timnas Arab Saudi yang berlaga di Piala Dunia Qatar 2022, mampu menghajar Timnas Argentina dengan skor 2-1.

Sebagaimana dilansir dari Saudi Gazette, pengumuman hari libur nasional di Arab Saudi dikeluarkan langsung oleh Raja Salman. DI mana memerintahkan semua karyawan di seluruh sektor hingga lembaga pendidikan tidak beraktifitas di tanggal 23 November.

“Raja Salman telah mengeluarkan arahan pada hari Selasa bahwa Rabu, 23 November, akan menjadi hari libur untuk semua karyawan di seluruh sektor pemerintah dan swasta, serta untuk siswa di semua jenjang pendidikan,” begitu keterangan sebagaimana disadur dari Saudi Gazette, Rabu (23/11/2022).

Sekedar diketahui, Timnas Arab Saudi secara mengejutkan mampu mengalahkan tim andalan yakni Timnas Argentina dalam penyisihan grup C Piala Dunia Qatar 2022, Selasa (22/11/2022) WIB.

Lionel Messi dan kawan-kawan dipermalukan setelah sempat unggul di babak pertama 1-0. Sebelum akhirnya Argentina harus menyerah 1-2 dari Arab Saudi dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Lusail, Qatar.

Pada menit kedelapan, wasit menunjuk titik putih usai meninjau VAR yang menunjukkan Leandro Paredes dilanggar Ali Al Bulayhi. Messi, yang mejadi algojo, menunaikan tugasnya dengan baik sehingga Argentina unggul 1-0 pada menit ke-10.

Babak kedua tidak berjalan baik untuk Argentina. Dalam lima menit, Arab Saudi membuyarkan keunggulan Argentina.

Saleh Al Shehri (48’) dan Salem Al Dawsari (53’) mencetak gol yang membuat para suporter Argentina terdiam. Kini, Argentina balapan dengan waktu untuk menyelamatkan pertandingan ini. Argentina membombardir pertahanan Arab Saudi. Akan tetapi, tidak ada satu pun upaya Messi dan kolega yang membuahkan hasil hingga peluit panjang dibunyikan.

Tinggalkan Komentar