Miris, Cekcok Gara-gara Lahan, Lansia di Gowa ini Tewas Dibacok

Gowa, PANRITA.News – Dua warga lanjut usia (lansia) di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Abd Madjid (70) dan Jumari (70) terlibat cekcok gegara persoalan sengketa lahan.

Insiden itu membuat Abd Madjid tewas ditikam senjata tajam Jumari yang merupakan tetangganya sendiri.

“Pelaku (Jumari) melakukan penganiayaan terhadap korban (Abd Madjid) dengan menikam menggunakan benda tajam, sehingga korban terjatuh dan tewas di lokasi kejadian,” ujar Kasi Humas Polres Gowa, AKP Hasan Fadhlyh, Sabtu (13/8/2022).

Insiden tersebut terjadi di depan kediaman pelaku di Desa Paraikatte, Kecamatan Bajeng, Jumat (12/8).

“Ada permasalahan sengketa lahan sehingga pelaku nekat menganiaya korban,” beber dia.

Hasan menjelaskan, insiden berdarah ini bermula saat Madjid melintas di depan rumah pelaku menggunakan sepeda motor lalu menghampiri Jumari.

Pelaku pada saat berada di depan rumah Majid disebut sempat mengeluarkan kata-kata yang sifatnya memprovokasi.

Apalagi, keduanya sudah lama tidak akur, karena mereka ada permasalahan tanah yang dikelola pelaku.

“Pada saat kejadian itu korban sempat mengeluarkan senjata tajam yang diselipkan di pinggangnya dan langsung menyerang ke arah pelaku,” tuturnya.

Pelaku sempat menghindar dan melakukan perlawanan dengan menggunakan parang kecil. Madjid yang tidak mengelak, pun terkena tusukan senjata tajam Jumari.

“Pelaku menghindar dan melakukan perlawanan dengan menggunakan parang kecil yang kebetulan dipegangnya sehingga korban mengalami luka tusukan pada bagian dada dan perut,” jelas Hasan.

Melihat korban sudah terjatuh tersungkur di jalan dan bersimbah darah, pelaku langsung menuju ke Polres Gowa untuk menyerahkan diri. Kepada polisi, pelaku mengakui perbuatannya.

Sementara korban, Madjid sempat dilarikan warga sekitar ke rumah sakit (RS) Syekh Yusuf Gowa. Namun nyawa korban tidak tertolong dan dinyatakan meninggal dunia.

Atas kejadian ini, polisi mengamankan barang bukti satu buah motor milik korban dan sebilah senjata tajam yang digunakan pelaku melakukan aksinya. Saat ini pelaku tengah menjalani pemeriksaan dan proses hukum di Polres Gowa.

Tinggalkan Komentar