Indonesia Juara AFF U-16, Menpora dan Ketua PSSI Justru Kena Hujat Netizen

Indonesia jadi juara AFF U-16 usai menang atas Vietnam dengan skor 1-0

Makassar, PANRITA.News – Netizen menghujat Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dan Menpora Zainudin Amali karena ikut mengangkat trofi Piala AFF U-16 2022 bersama kapten Timnas Indonesia U-16 Muhammad Iqbal Gwijangge.

Iriawan dan Amali menjadi sorotan menyusul beredar video keduanya menjadi salah satu dari tiga orang pertama yang mengangkat Piala AFF U-16 2022 usai final Indonesia vs Vietnam di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (12/8/2022).

“Pak Menpora sama Ketua PSSI Pak Iwan Bule, ngapain sih, emang pengen banget angkat-angkat trofi. Yang kerja keras itu adik-adik/anak-anak kita pak, sadar diri kenapa, buset,” tulis salah satu netizen.

Dalam sebuah turnamen besar sepak bola, termasuk di Piala Dunia, Euro, hingga Piala Asia, orang pertama yang mengangkat piala juara adalah kapten tim pemenang.

Namun dalam podium juara Piala AFF U-16 2022 ada tiga sosok sekaligus yang mengangkat piala setelah trofi diserahkan Presiden AFF Khiev Sameth: Menpora, Ketua Umum PSSI dan kapten Indonesia Muhammad Iqbal Gwijangge.

“Bisa-bisanya yang angkat pertama Ketua PSSI, Kemenpora. Yang paling berhak angkat piala adalah pemain…!!! Kalian memalukan,” tulis salah satu netizen.

“Lah terus Ketua PSSI sama pejabat itu ikut angkat-angkat piala, apa urusannya? Baru kali ini. Biar kapten tim, tim sajalah yang angkat piala di lapangan. Memalukan,” tulis netizen lainnya.

Menpora dan Ketua PSSI juga memberi apresiasi kepada para pemain Timnas Indonesia U-16 di ruang ganti tim usai final Piala AFF U-16 2022. Iriawan memastikan tim Garuda Asia mendapat tambahan bonus Rp500 juta usai menjadi juara.

Tinggalkan Komentar