Suplay Listrik Aman, Pangerang Rahim Minta Dishub dan PUPR Koordinasi PLN Benahi Kabel di Stadion GBH 

Pangerang Rahim, Wakil Walikota Parepare

Parepare, PANRITA.News – Wakil Wali Kota Parepare Pangerang Rahim menginstruksikan Dinas Perhubungan dan Dinas PUPR aktif berkoordinasi dengan PLN terkait pembenahan kabel listrik di area Stadion Gelora BJ Habibie (GBH).

Itu disampaikan Pangerang Rahim menyusul informasi adanya kabel listrik di kawasan Stadion tersebut yang tidak teratur yang berpotensi membahayakan penonton. 

“Kita minta Dinas UPT PJU Dinas PUPR dan Dishub segera berkoordinasi pihak PLN untuk membenahi sejumlah Kabel listrik di area stadion sebagai langkah antisipasi karena bisa saja membahayakan warga,” kata Pangerang Rahim, Jumat (5/8/2022).

Stadion GBH, kata Pangerang Rahim, yang sudah menjadi markas PSM Makassar akan terus disentuh oleh pemerintah kota Parepare untuk pembenahannya.

“Seperti yang disampaikan bapak Wali kota (Taufan Pawe) bahwa stadion GBH ini adalah sebuah kebanggaan masyarakat Parepare dan Sulawesi Selatan. Komitmen bapak wali kota yang melahirkan inovasi dalam bidang olahraga khususnya sepak bola ini harus kita apresiasi,” ungkap Pangerang Rahim. 

Di tempat lain, Manajer PT. PLN Persero UP3 Parepare Rizky Adriana Bayuwerti mengatakan pihaknya siap berkoordinasi dan berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Parepare. 

PLN Parepare, kata dia, menurunkan 25 orang petugas di lokasi stadion GBH. 

“Sebanyak 25 anggota kami yang berada di stadion. Masing-masing memiliki tugas termasuk mengecek kesiapan pasokan listrik sebelum pertandingan berlangsung. Intinya kami siap berkoordinasi dengan petugas dari pemerintah kota,” katanya.

Dalam hal suplay pasokan listrik ke stadion GBH, lanjut Rezki, pihaknya menggunakan genset 4 kali 100 KVA yang khusus tower penerangan pada saat pertandingan berlangsung.

“Suplai listrik khusus ke stadion GBH aman. Cukup memadai,” tutupnya. (*)

Tinggalkan Komentar