Izin Toko Modern di Maros Diduga Expired, Pemda Tak Berdaya Menertibkan

Ilustrasi

Maros, PANRITA.News – Hadirnya Toko modern merupakan sebuah langkah yang baik, dikarenakan dapat mempermudah masyarakat sekitar dalam berbelanja kebutuhan pokok sehari-harinya.

Toko modern juga hadir memberikan rasa nyaman dalam berbelanja, dan membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat sekitar, terkhusus di Wilayah Kab. Maros Sulawesi Selatan.

Namun, dengan berkembang pesatnya toko modern yang hadir di Kabupaten Maros baik itu Indomaret, Alfamart dan Alfamidi tidak lepas dengan persoalan regulasi perizinan Pemerintah Daerah.

Menurut Ketua Perhimpunan Mahasiswa Independen Indonesia, Ramadhan mengatakan jika hadirnya minimarket di Maros diduga tidak disertai dengan adanya perizinan yang lengkap dan tidak sesuai yg dipersyaratkan untuk menjalankan usahanya.

” mereka dengan santainya menjalankan Toko Modern di Maros tanpa adanya izin yang jelas yang dikeluarkan oleh Pemerintah Daerah, izin sudah expired, bahkan izinnya terkesan dipaksakan tanpa memperhatikan dan mempertimbangkan gejolak sosial masyarakat pelaku usaha kelontong” ungkapnya.

“Tak hanya itu,kami sinyalir toko minimarket yang ada di Maros juga di duga dilindungi serta dibekingi oleh beberapa Oknum, Ini ada apa yah!!! Pemerintah Daerah tidak berdaya” sambungnya.

Maka dari itu, merekapun meminta Pemda agar mengambil tindakan tegas dengan menutup seluruh toko modern yang tidak berizin.

“Kami dari mahasiswa, meminta Pemerintah Kabupaten Maros dengan tegas segera menutup Minimarket yang tidak mempunyai izin operasional secara lengkap atau pun juga yang sudah expired izinnya atau habis masa berlaku, Pemerintah jangan menutup mata atas hal ini atau takut karena ada Oknum yang membackup” pungkas Ramadhan disalahsatu Warkop di Maros.

Bersamaan dengan itu, Perhimpunan Mahasiswa Independen Indonesia dalam waktu dekat ini akan meminta Pemerintah Maros dan DPRD Kabupaten Maros melakukan sidak bersama untuk melihat dengan jelas Toko Modern yang tidak mempunyai izin dan kita akan lihat siapa sebenarnya yang membekingi toko modern yang ada di Kab. Maros, jika perlu panggil dan ikut sertakan Pimpinan Perusahaan tersebut”, ungkap Ramadhan.

Tinggalkan Komentar