BPBD Bontang; Pelatihan TRC se Kaltim Hadirkan Pemateri Dari BNPB

BPBD Bontang; Pelatihan TRC se Kaltim Hadirkan Pemateri Dari BNPB

BPBD Bontang dalam rapat persiapan kegiatan TRC, yang akan dimulai pada tanggal 27-30 Juni. (Doc. BPBD Bontang)

Bontang, PANRITA.News – Koordinator pelaksana kegiatan pelatihan gabungan Tim Reaksi Cepat (TRC), Roni Apriansyah mengungkapkan dalam agenda mempertemukan semua perwakilan TRC dari 10 kabupaten kota se-Kaltim, yang akan dimulai pada tanggal 27-30 Juni mendatang, akan dihadiri pemateri dari Badan Nasional Penanggulan Bencana (BNPB).

Menurut Roni, kegiatan tersebut sangat penting untuk peningkatan sumber daya manusia yang ada di dalam BPBD, maka dalam pelaksanaannya penyelenggara melibatkan tenaga profesional untuk mendapatkan output maksimal.

“Informasi terakhir dari BNPB siap hadir untuk mengisi materi pelatihan,” kata Roni, Sabtu (24/6/2022).

Roni yang juga menjabat, Kasi Pencegahan Kesiapsiagaan BPBD Bontang ini menjelaskan pihaknya saat ini tengah mempersiapkan segala hal yang terkait teknis dan non teknisnya agar dalam kegiatannya tidak ada kendala berarti yang dihadapi.

Pasalnya agenda latihan gabungan ini dilaksanakan di dua lokasi, pertama di Den Arhanud Rudal 002 dan Pulau Beras Basar.

“Walaupun ini kegiatan dari BPBD Provinsi, Bontang yang ditunjuk sebagai penyelenggara tentu punya tanggungjawab besar untuk menyukseskan acara ini,” terangnya.

Disinggung terkait konfirmasi kehadiran peserta, Roni bilang, hal tersebut masih dikomunikasikan dengan BPBD Provinsi pasalnya undangan kegiatan di handle langsung dari sana.

“Harapannya semua hadir, tapi berapa jumlah pastinya kami masih menunggu informasi dari provinsi,” ungkapnya.

Tinggalkan Komentar