Ketua PKK Parepare Erna Rasyid Taufan Apresiasi dan Respons Positif Harapan Ketum Dekranasda

Ketua PKK Parepare Erna Rasyid Taufan Apresiasi dan Respons Positif Harapan Ketum Dekranasda

Parepare, PANRITA.News – Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan bersama Sekretaris Dekranasda Hj Andi Nurhatina Tipu, dan beberapa pengurus mengikuti pelantikan Ketua Dekranasda Kalimantan tengah.

Pelantikan yang digelar serentak bersamaan dengan pelantikan Ketua Dekranasda Provinsi Sulwaesi Selatan tersebut, diikuti secara Virtual di Baruga Rumah Jabatan Walikota Parepare.

Ketua Umum Dekranas Hj Wury Ma’ruf Amin dalam arahannya menyampaikan, selamat dan sukses atas dilantiknya Ketua Dekranasda Provinsi Kalimantan Tengah dan Provinsi Sulawesi Selatan.

Ia berharap kemajuan sektor industri kerajinan khusus dua Provinsi ini terus dikembangkan dan dilestarikan dengan berbasis Sumber Daya Alam sebagi warisan budaya bangsa indonesia.

“Semoga Dekranasda untuk terus membangun titik ini melalui pelestarian dan pengembangan produk kerjainan bebasis Sumber Daya Alam, tradisi, serta warisan budaya bangsa indonesia yang sama-sama kita banggakan,” papar Wury.

Dekranas maupun Dekranasda Kata dia, sebagai garda independen dan sebagai wadah untuk segenap pemangku kepentingan sektor kerajinan di Indonesia tentunya mempunyai peran dan tanggung jawab dalam waktu untuk mendukung indonesia maju dan berkembang.

“Atas dasar hal tersebut maka dekranas maupun dekranasda perlu melakukan sinergi dan konsolidasi terhadap program kerja kedepan serta penyesuaian peran dekranas atau dekranasda sebagai mitra kerja aktif pemerintah dalam pembangunan nasional,” tandasnya.

Sementara Ketua Dekranasda Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan yang juga Ketua Tim penggerak PKK Parepare, menyampaikan apresiasi dan merespons positif harapan Ketua Umum Dekranasda.

Kota Parepare menurutnya, memiliki kerajinan khas yang perlu dimaksimalkan dan dikembangkan, utamanya kerang-kerangan dan batik khas Kota Parepare. (*)

Tinggalkan Komentar