56 CJH Kepulauan Selayar Diberangkatkan ke Asrama Haji Sudiang

Kepulauan Selayar, PANRITA.News – Sebanyak 56 Calon Jemaah Haji (CJH) Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan diberangkatkan menuju Asrama Haji Sudiang Makassar, Senin (20/6/2022).

Para Calon jemaah Haji Selayar tampak meninggalkan Kota Benteng Selayar sekitar pukul 06.00 wita dengan menggunakan dua armada bus, ditambah satu dump truk untuk mengangkut barang/koper jemaah, setelah sebelumnya berkumpul di Mesjid Agung Al-Umaraini sekaligus Sholat Subuh berjamaah.

Keberangkatan Calon jemaah haji ini diwarnai rasa harus dan isak tangis dari ratusan keluarga yang mengantar hingga ke pelataran Mesjid Agung Al-Umaraini Benteng. Bahkan tidak sedikit keluarga jemaah mengantar hingga ke pelabuhan penyeberangan Pamatata.

Sebelum tinggalkan Mesjid Agung Al-Umaraini, jemaah tampak melakukan doa bersama yang dipimpin oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ir. H. Arfang Arif. Sembari dilepas, Arfang Arif mengimbau jemaah agar fokus beribadah dengan harapan kembali ke tanah air dengan predikat haji mabrur.

Sebagai informasi rombongan jemaah calon haji Selayar dipimpin oleh Kepala Kemenag Selayar, serta turut menyertai Asisten Pemerintahan dan Kesra Ir. Muh. Yunan Karaeng Tompobulu, ST., MT., IPM, Kepala Bagian Kesra H. Rahman Made.

Sementara untuk pengamanan dan  pengawalan hingga ke Asrama Haji Sudiang Makassar dilakukan oleh Polres Selayar serta dari Dinas Perhubungan.

Hingga berita ini diturunkan, rombongan Calon Jemaah Haji Selayar meninggalkan Pelabuhan Pamatata pukul 09.10 Wita dengan menggunakan KMP Kormomolin.

Tinggalkan Komentar