Ingin Menyerang, Dua Remaja Bawa Busur Diamankan Polisi di Gowa

Ingin Menyerang, Dua Remaja Bawa Busur Diamankan Polisi di Gowa

Dua remaja bawa busur yang diamankan polres gowa

Gowa, PANRITA.News – Sebanyak 2 remaja diciduk bawa busur ternyata ingin menyerang di Jalan Mawar, Kelurahan Kalegowa, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Warga Jalan Syech Yusuf, Kelurahan Katangka itu masih berusia 16 tahun masing-masing berinisial AH dan AM.

Keduanya bersama sekitar 15 sampai 20 orang rekannya merencanakan penyerangan ke Jalan Mawar pada Minggu (22/05/2022) menjelang dini hari.

Beruntung, Tim Opsnal Macan Somba Polsek Somba Opu lebih dulu mendapatkan informasi terkait rencana penyerangan itu. Mereka bergegas ke lokasi. Dua kelompok remaja didapati masih asyik berkumpul padahal malam sudah semakin larut.

Menyadari kehadiran polisi, para remaja yang umumnya masih di bawah umur berhamburan menyelamatkan diri. Namun, dua di antara mereka berhasil dihentikan polisi.

Setelah dilakukan pemeriksaan badan dan barang bawaan ditemukan tiga batang busur dalam tas. Busur itu terbuat dari paku. Panjangnya 10 centimeter dengan bagian ujung busur dimodifikasi bergerigi.

Plt Kasi Humas Polres Gowa AKP Hasan Fadhlyh mengatakan, dua remaja di bawah umur yang diamankan itu mengaku ingin menyerang kelompok remaja di Jalan Mawar.

“Anggota yang melakukan patroli mendatangi lokasi dan melihat pemuda tersebut sementara berkumpul langsung berhamburan. Anggota kemudian melakukan penyisiran dan ditemukan dua orang remaja yang berlari, kemudian dilakukan pemeriksaan dan ditemukan 3 buah paku sepanjang 10 cm yang sudah dimodifikasi dan berbentuk busur di dalam tas,” ungkap Hasam Fadhlyh.

Hasan Fadhlyh mengatakan, berawal dari keterangan dua remaja yang sebelumnya diamankan, Tim Opsnal Macan Somba kembali mendatangi Jalan Mawar. Hasil penyisiran ditemukan 8 Batang busur.

Dirinya menegaskan akan menindak tegas para pelaku kejahatan jalanan maupun kegiatan melanggar hukum lainnya yang mengganggu situasi kamtibmas di Gowa.

Tinggalkan Komentar