Alasan Kedubes Inggris Kibarkan Bendera LGBT di Indonesia: Mereka Punya Hak yang Sama

Alasan Kedubes Inggris Kibarkan Bendera LGBT di Indonesia: Mereka Punya Hak yang Sama

Kedubes inggris mengibarkan bendera kampanye LGBT

Jakarta, PANRITA.News – Kedutaan Besar (Kedubes) Inggris untuk Indonesia baru-baru ini mengibarkan bendera pelangi atau bendera simbol bagi Lesbian, Gay, Bisexual, dan Transgender (LGBT).

Tindakan dari Kedubes Inggris tersebut menuai kecaman dari berbagai pihak termasuk tokoh agama dan beberapa politisi Indonesia.

Melalui Instagram Kedubes Inggris @ukinindonesia pada 18 Mei 2022, pihak Kedubes Inggris menjelaskan alasan mereka mengibarkan bendera LGBT tersebut.

Menurutnya, LGBT juga memiliki hak asasi manusia yang sama di masyarakat dan berhak mendapatkan keamanan dan kenyamanan di lingkungan masyarakat.

Selain itu, Kedubes Inggris juga mengatakan bahwa setiap orang memiliki hak untuk mencintai siapapun, dan bebas untuk mengekspresikan diri mereka.

“Inggris menyatakan bahwa hak LGBT+ adalah hak asasi manusia yang mendasar. Cinta itu berharga, setiap orang di mana pun, harus bebas mencintai siapa yang mereka cintai dan mengekspresikan diri tanpa akan kekerasan atau diskriminasi,” tulis Kedubes Inggris dalam Instagram.

Kedubes Inggris juga menyatakan bahwa mereka sepenuhnya mendukung LGBT untuk melihat dunia yang bebas dari segala jenis diskriminasi.

“Inggris akan menjuarai hak LGBT+ dan mendukung mereka, serta membela mereka. Kami ingin hidup di dunia yang bebas dari segala jenis diskriminasi,” kata Kedubes Inggris.

Pihak Kedubes Inggris juga berkali-kali mengulangi perkataan yang sama bahwa mereka ingin komunitas LGBT merasa aman dan diperlakukan sama.

“Seharusnya mereka tidak perlu menderita rasa malu atau bersalah hanya karena menjadi diri mereka sendiri.”

Tinggalkan Komentar