Camat Takabonerate, Acungkan Jempol Ibu-Ibu PKK Selayar

Camat Takabonerate, Acungkan Jempol Ibu-Ibu PKK Selayar

Camat Takabonerate, Dian Ady Luhur

Kepulauan Selayar, PANRITA.News – Organisasi PKK memiliki pengaruh yang sangat luar biasa terhadap kinerja pembangunan khususnya dalam mendukung dan mensukseskan program-program pemerintah.

“Banyak lembaga dan organisasi kemasyarakatan, organisasi kepemudaan, tapi kalah dengan pergerakan ibu-ibu PKK dalam mensukseskan program pemerintah”

Patut diacungi jempol, PKK mempunyai kemampuan mengajak, mengarahkan dan mensosialisasikan berbagai program kebijakan pemerintah hingga sampai ke kelompok terkecil dalam masyarakat yaitu keluarga.

Demikian dikatakan Camat Takabonerare, Dian Adyluhur, dalam sambutannya saat pembukaan acara Kegiatan SMEP 2022 dan Penilaian Lomba 10 Program Pokok PKK di Gedung Passamaturukang Desa Kayuadi, Senin (16/05/2022)

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Bupati H. Muh. Basli Ali bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kepulauan Selayar, Ny. Andi Dwiyanti Musrifah Basli, dan segenap Pengurus PKK Kabupaten lainnya.

Lanjut Dian, Pemerintah telah membentuk berbagai program dan sarana yang dapat membantu, salah satunya adalah PKK, jadi PKK merupakan organisasi mitra kerja pemerintah yang memiliki tujuan yang sama yakni keluarga sejahtera.

“Kesejahteraan keluarga menjadi tolak ukur dan barometer suksesnya pembangunan dan program-program pemerintah” pungkas dian Ady Luhur

Sementara keluarga sejahtera menjadi tujuan utama PKK, hal ini dikarenakan keluarga merupakan unit terkecil dalam masyarakat yang akan berpengaruh besar terhadap kinerja pemerintahan.

Ia mengakui suksesnya program pemerintah seperti pencegahan stunting, gizi buruk, keluarga sejahtera, pemberdayaan masyarakat bahkan hingga pertumbuhan ekonomi, harus diakui  ibu-ibu PKK memiliki peranan yang sangat besar.

Melalui 10 Program Pokoknya, PKK telah mampu melibatkan kaum perempuan dalam upaya mewujudkan keluarga yang sejahtera, maju dan mandiri.

Pada sisi lainnya, Camat Dian Ady Luhur tak lupa mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih secara khusus kepada para Tim Penggerak PKK Desa se-Kecamatan Takabonerate meski dengan jarak ibu kota kecamatan secara geografis terpisah pulau dan jauh, belum lagi terik matahari yang panas, namun tetap antusias dan penuh semangat hadir dan mengikuti acara lomba.

Kegiatan SMEP dan Penilaian Lomba 10 Program Pokok PKK di Kecamatan Takabonerate oleh Tim Penggerak PKK Kabupaten Kepulauan Selayar dilakukan sebagai rangkain dari Hari Kesatuan Gerak PKK Ke-50 Tahun 2022.

Tinggalkan Komentar