Roadshow Terakhir di Takabonerate, Ketua TP PKK Andi Musrifah: Masih Perlu Pembenahan

Roadshow Terakhir di Takabonerate, Ketua TP PKK Andi Musrifah: Masih Perlu Pembenahan

Ketua TP PKK Kepulauan Selayar, Andi Musrifah

Kepulauan Selayar, PANRITA.News – Hari terakhir road show pelaksanaan Supervisi, Monitoring,  Evaluasi dan Pelaporan (SMEP) dan Penilaian 10 Program Pokok, Tim Penggerak PKK Kabupaten Selayar kunjungi Kecamatan Takabonerate, setelah sebelumnya empat PKK kecamatan Kepulauan selesai.

Melakukan evaluasi pada PKK se Kecamatan Takabonerate, Andi Dwiyanti Musrifah Basli, selaku Ketua TP PKK Kabupaten Selayar menyadari dan mengakui masih banyak hal yang perlu dibenahi dalam pelaksanaan 10 Program Pokok PKK.

“Kurang lebih 6 Tahun kita bersama melakukan pembinaan PKK, dan selama itu pula kita melakukan penilaian lomba 10 program pokok PKK, namun kita cukup menyadari masih banyak yang perlu diperbaiki” ucapnya pada sermony pembukaan SMEP dan Penilaian lomba di Gedung Passamaturukang Kayuadi-Takabonerate, Senin (16/05/2022).

Administrasi PKK maupun pelaksanaan kegiatan 10 program pokok PKK, Demikian pula dengan kegiatan pembinaan masih perlu terus ditingkatkan di semua jenjang dan harus dilakukan secara proaktif.

Pembenahan di bidang administrasi tersebut harus dilakukan agar tertib dan mempermudah pelaksanaan perencanaan, evaluasi dan pelaporan kegiatan PKK, dengan harapan semua pokja bisa di laksanakan dengan baik, tentu saja dengan kerjasama yang baik pula dari semua Tim Penggerak PKK, baik kecamatan, kelurahan maupun desa.

“Artinya Tim Penggerak PKK Kabupaten melakukan pembinaan ke Kecamatan, Desa dan Kelurahan, demikian pula Kecamatan harus aktif melakukan pembinaan ke Desa dan Kelurahan” lanjutnya

Begitupun sebaliknya, Tim Penggerak PKK Kecamatan, Desa dan Kelurahan harus aktif menindaklanjuti hasil Pembinaan PKK Kabupaten, termasuk aktif melakukan koordinasi dan konsultasi jika ada kurang dipahami.

Menurutnya Pembinaan Administrasi PKK menuju Tertib Administrasi PKK Desa dapat menjadi salah satu indikator keberhasilan pengelolaan organisasi.

Olehnya itu Musrifah meminta kepada segenap Pengurus PKK Kecamatan Takabonerate agar setelah penilaian selesai, segera memperbaiki apa yang menjadi catatan tim penilai, sehingga kinerja 10 Program Pokok PKK lebih efektif dan berkualitas di semua jenjang.

Tambahan informasi, Pelaksanaan SMEP 2022 dan Penilaian Lomba 10 Program Pokok merupakan kegiatan rutin tahunan TP. PKK Kabupaten, dan khusus tahun ini digelar dalam rangka menyambut Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke-50, untuk Tingkat Kabupaten Kepulauan Selayar pelaksanaanya akan dipusatkan di Kecamatan Pasimarannu pada Oktober mendatang.

Tinggalkan Komentar