Kunker di Takabonerate, Basli Ali Alokasikan Anggaran 5 M untuk Jalan

Kunker di Takabonerate, Basli Ali Alokasikan Anggaran 5 M Untuk Jalan

Kepulauan Selayar, PANRITA.News – Kunjungan Kerja di Kecamatan Takabonerate, Bupati Kepulauan Selayar, H. Muh. Basli Ali, alokasikan anggaran 5 Milyar untuk peningkatan jalan di wilayah tersebut.

Hal ini disampaikan Bupati Basli Ali dalam acara pembukaan Penilaian Lomba 10 Program Pokok PKK dan Kegiatan SMEP Tahun 2022 di Gedung Passamaturukang Desa Kayuadi Kecamatan Takabonerate.

“Tadi pagi saya sudah berkeliling di Desa Kayuadi, Alhamdulillah jalan yang sudah dikerja dua tahun lalu kondisinya masih bagus” kata Basli Ali.

Namun demikian, ada juga jalan yang masih terlihat belum tersentuh, seperti pada ruas jalan dari Pelabuhan, Batang hingga jalan menuju Desa Nyiur Indah.

Dikatakan, bahwa Pemerintah Kabupaten sesungguhnya sudah mengalokasikan anggaran untuk jalan jenis Lapeng pada ruas jalan tersebut namun terdapat kendala hingga pelaksanaannya tertunda.

“Tadi malam saya telpon Pihak Bappeda dan memerintahkan untuk segera mengalokasikan anggaran sebesar 5 Milyar untuk peningkatan jalan di ruas tersebut” ucapnya disambut gembira undangan yang hadir.

Selanjutnya, Bupati  mengharapkan dan meminta masyarakat untuk ikut memantau mengawasi segala prosesnya, sebab yang efektif dalam pengawasan adalah masyarakat.

“Jika ada hal yang tidak sesuai, Allaporoki (Laporkan), karena tentu tidak mauki baru beberapa waktu dikerjakan, rusak lagi, Bupati lagi yang disalahkan,” pintanya.

Bupati kembali menegaskan, Pemerintah dalam hal ini hanya berada tataran kebijakan yang sudah tentu juga ada pengawasan, tetapi yang paling efektif dalam pengawasan adalah masyarakat sekitar.

“Banyak tempat untuk melaporkan, Kejaksaan, Kepolisian, atau Langsung Ke Bupati, kita tidak ingin anggaran yang besar ini tidak memberikan manfaat yang besar juga pada masyarakat” sambungnya.

Pada kunjungannya di Takabonerte, selain menghadiri SMEP PKK, dan mininjau beberapa ruas jalan, Bupati Basli Ali terpantau turun langsung menyapa, bersilaturahmi dan menyerap aspirasi masyarakat.

Tinggalkan Komentar