3 Hari Hilang, Pria Terseret Arus Sungai di Sinjai Ditemukan Tak Bernyawa

3 Hari Hilang, Pria Terseret Arus Sungai Ditemukan Dalam Kondisi Tak Bernyawa

Tim SAR mengevakuasi jenazah korban hilang terseret arus sungai di Sinjai.(dok: Detik.com)

Sinjai, PANRITA.News – Seorang warga bernama Andi Ridwan (45) yang dilaporkan hilang terseret arus sungai di Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan (Sulsel) ditemukan tewas. Jasadnya ditemukan pencarian selama tiga hari.

“Setelah pencarian selama tiga hari pasca dilaporkan hanyut di Sungai Tangka Ridwan ditemukan dalam kondisi meninggal dunia,” kata Komandan Batalyon ( Danyon) C Pelopor Kompol Nur Ichsan kepada detikSulsel Rabu (11/5/2022).

Diketahui korban sebelumnya hanyut terseret arus di Sungai Tangka antara Dusun Mattiro Tangka Kabupaten Sinjai dan Desa Raja Kabupaten Bone pada Minggu (8/5). Jenazah korban ditemukan dalam radius 5 kilometer dari titik lokasi awal sungai di Desa Lappacinrana, Kecamatan Bulupoddo.

“(Jenazah) ditemukan tersangkut di ranting pohon di bibir sungai,” sebut dia.

Ichsan menuturkan Tim SAR gabungan terkendala cuaca ekstrem. Selain itu arus sungai deras membuat waktu pencarian jadi lebih lama.

“Pencarian ini butuh waktu tiga hari dikarenakan cuaca yang kurang mendukung dan juga arus sungai yang deras serta keruh. Tim SAR Gabungan juga dibantu warga berupaya mencari korban dengan cara menyisir sungai,” tambahnya

Saat ini jenazah korban sudah dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan. Dia pun mengimbau agar warga berhati-hati saat menyeberang sungai di tengah cuaca buruk.

“Saat ini jenazah sudah dievakuasi ke rumah duka dan diserahkan kepada keluarga korban untuk dimakamkan,” harap Ichsan.

Sebelumnya diberitakan, korban hanyut terseret arus sungai saat hendak pulang ke rumah. Tim SAR yang mendapat laporan langsung diterjunkan ke lokasi melakukan pencarian.

Tinggalkan Komentar