Waw, Nilai Pasar 5 Pemain Portugal ini Lebih Tinggi dari Cristiano Ronaldo

Menang Tipis atas Atalanta, MU Puncaki Klasemen Grup F Liga Champions

Cristiano Ronaldo dan Ole Gunnar Solskjaer merayakan comeback Manchester United atas Atalanta di matchday 3 Grup F Liga Champions 2021-22 di Old Trafford, Kamis (21/10/2021) dini hari WIB.

Cristiano Ronaldo punya peran yang penting di timnas Portugal. Bintang Manchester United tersebut merupakan kapten sekaligus mesin gol utama negaranya.

Ronaldo sekarang tercatat sebagai pencetak gol terbanyak di timnas Portugal. Dia memiliki 115 gol dalam 185 pertandingan bersama Selecao das Quinas.

Mantan pemain Manchester United tersebut juga berhasil membawa timnas Portugal ke tangga juara. Mereka berhasil memenangkan Euro 2016 dan UEFA Nations League.

Dengan umur yang tidak lagi muda, Ronaldo ternyata masih punya nilai pasar yang cukup tinggi. Menurut Transfermarkt, nilai pasar pemain berusia 37 tahun tersebut mencapai 35 juta euro.

Di sisi lain, ada sejumlah rekan senegara Ronaldo yang saat ini punya nilai pasar lebih tinggi. Siapa saja?

Andre Silva

Andre Silva

Andre Silva menunjukkan performa yang bagus bersama RB Leipzig pada musim ini. Pemain berusia 26 tahun tersebut sudah 15 gol dan delapan assist dari 39 penampilan.

Silva memiliki nilai pasar yang mencapai 38 juta euro. Dia dikontrak Leipzig sampai tahun 2026 dan merupakan salah satu aset berharga di lini depan Die Roten Bullen.

Silva juga menjadi bagian dari timnas Portugal saat ini. Mantan pemain AC Milan tersebut sudah mengemas 19 gol dari 49 pertandingan untuk Selecao das Quinas.

Goncalo Guedes

Goncalo Guedes

Goncalo Guedes mengawali karier sepak bolanya bersama Benfica. Dia sempat bermain untuk raksasa Prancis PSG sebelum akhirnya berlabuh di La Liga bersama Valencia.

Guedes tampil reguler untuk klub asuhan Jose Bordalas tersebut pada musim ini. Pemain sayap berusia 25 tahun tersebut sudah mencatatkan 33 pertandingan dengan menyumbang 13 gol dan lima assist.

Di timnas Portugal, Guedes mendapat kesempatan membela negaranya dalam 29 pertandingan dengan torehan enam gol. Dia memiliki market value sebesar 40 juta euro.

Nuno Mendes

Nuno Mendes

Setelah tampil menjanjikan bersama Sporting CP, Nuno Mendes dibooyong ke Prancis oleh PSG. Bek kiri asal Portugal tersebut bergabung ke klub dengan status pinjaman.

Meski baru berusia 19 tahun, Mendes mendapat kesempatan bermain yang cukup banyak di bawah asuhan Mauricio Pochettino. Dia mencatatkan 29 pertandingan untuk raksasa Ligue 1 tersebut.

Mendes mencatatkan debut di timnas Portugal pada tahun 2021 dan sejauh ini sudah mengoleksi 12 caps. Dia memiliki nilai pasar sebesar 40 juta euro.

Ruben Neves

Ruben Neves

Ruben Neves pernah tercatat sebagai kapten termuda dalam sepanjang sejarah Liga Champions saat membela Porto. Gelandang asal Portugal tersebut saat ini bermain di Premier League bersama Wolverhampton.

Sebagai gelandang tengah, peran Neves terhitung sentral untuk Wolves. Dia sudah memainkan 207 pertandingan bersama klubnya dengan torehan 24 gol dan 12 assist.

Berkat penampilan konsistennya, Neves diyakini bisa pindah ke klub yang lebih besar pada musim depan. Dia memiliki market value sebesar 40 juta euro.

Rafael Leao

Rafael Leao

Rafael Leao bisa dikatakan sebagai pemain muda Portugal yang sedang naik daun. Dia sering disebut-sebut sebagai penerus Cristiano Ronaldo di timnas Portugal.

Musim ini pemain berusia 22 tahun tersebut tampil cukup impresif bersama AC Milan. Dia tercatat sudah mengemas 11 gol serta enam assist dari 33 pertandingan di semua kompetisi.

Sejauh ini mantan pemain Sporting CP tersebut telah mencatatkan empat pertandingan bersama Seleccao das Quinas. Leao memiliki nilai pasar yang mencapai 50 juta euro.

Sumber: Sportskeeda

Tinggalkan Komentar