Man City Pimpin Klasemen, Pep Guardiola: Semua Orang Inggris Dukung Liverpool Juara

Manajer Manchester City, Josep Guardiola

Manajer Manchester City, Josep Guardiola (c) AP Photo

Manchester City dan Liverpool kembali terlibat dalam persaingan perebutan gelar juara Premier League. City kini tengah memimpin klasemen Liga Inggris dengan 86 poin, unggul tiga angka atas Liverpool dengan tiga laga tersisa.

Keunggulan itu tercipta tak lepas dari kemenangan 5-0 yang diraih City atas Newcastle di Etihad Stadium, Minggu (8/5/2022) malam WIB. Sehari sebelumnya, Liverpool diganjal Tottenham Hotspur dengan skor imbang 1-1.

Meski memimpin klasemen sementara, Pep Guardiola menilai Manchester City bukan pilihan publik Inggris soal juara Premier League. Ia menyebut orang-orang di sana lebih suka Liverpool yang juara. Faktor sejarah disebut jadi penyebabnya.

“Semua orang di negara ini mendukung Liverpool, media dan semuanya,” ujar Guardiola.

“Tentu saja karena Liverpool punya sejarah luar biasa di kompetisi Eropa. Tidak di Premier League, karena mereka juara satu kali dalam 30 tahun, tapi itu bukan masalah sama sekali.” lanjutnya.

Man City cukup dominan di Premier League dalam 10 musim terakhir. Mereka juara Premier League lima kali dan tiga kali finis sebagai runner-up.

“Liverpool bersama (Manchester) United sebagai tim paling penting dalam hal gelar juara, warisan, sejarah, drama untuk banyak, banyak hal,” ucap Guardiola.

“Tapi kami sudah di sana sejak 11 atau 12 tahun terakhir. Saya tahu kadang kami tidak nyaman, tapi saya tidak peduli kalau orang-orang lebih ingin Liverpool yang juara. Ini bukan masalah,” katanya.

Tinggalkan Komentar