Pemkot Parepare Bersama BUMN Distribusi Minyak Goreng Curah 20 Ton di Pasar Rakyat

Pemkot Parepare Bersama BUMN Distribusi Minyak Goreng Curah 20 Ton di Pasar Rakyat

Distribusi minyak curah di Parepare

Parepare, PANRITA.News – Pemerintah Kota Parepare melalui Dinas Perdagangan (Disdag) bekerjasama dengan perusahaan BUMN, PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI) mendistribusikan minyak goreng curah di Pasar Rakyat Sumpang Minangae, Parepare, Minggu, (10/04/2022)

Distribusi minyak goreng curah berjumlah 20 ton ini diharapkan dapat mengendalikan harga minyak goreng curah yang dipatok sesuai HET Rp14 ribu per liter.

Kepala Bidang Perdagangan Parepare, Andi Sunra mengatakan, minyak goreng curah ini akan disalurkan ke para pedagang di Pasar Sumpang, supaya mereka menjualnya sesuai HET.

“Jadi kami bersama PT Perusahaan Perdagangan Indonesia milik BUMN, mendistribusikan minyak goreng curah dua mobil tangki atau sekitar 20 ton ke para pedagang di Pasar Sumpang. Kami berharap dengan tambahan stok minyak goreng curah ini harga bisa stabil terkendali sesuai HET,” harap Andi Sunra di Pasar Sumpang, Minggu, 10 April 2022.

Diakui Andi Sunra, hasil pantauan pada awal Ramadan di pasar tradisional Parepare, harga minyak goreng curah melonjak naik hingga melampaui Rp20 ribu per liter dari HET Rp14 ribu per liter. Sehingga Disdag bergerak cepat bekerjasama dengan stakeholder mendatangkan pasokan untuk menstabilkan harga.

“Secara umum pada awal Ramadan ini, gejolak hanya terjadi pada minyak goreng, sementara komoditas barang kebutuhan pokok lainnya relatif stabil terkendali. Bahkan ada komoditas yang harganya turun seperti cabai merah besar, saat ini di angka Rp50 ribu per kg,” kata Andi Sunra.

Tinggalkan Komentar