Disperdastri Gowa Salurkan Minyak Goreng Curah di Pasar Minasamaupa

Disperdastri Gowa Salurkan Minyak Goreng Curah di Pasar Minasamaupa

Penyaluran minyak goreng curah oleh Disperdastri Gowa di pasar induk Minasamaupa, Gowa

Gowa, PANRITA.News – Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdastri) Kabupaten Gowa menyalurkan 3 ton atau 3.000 liter minyak goreng curah di Pasar Induk Minasamaupa, Sabtu (26/03/2022).

Dalam operasi pasar tersebut, Disperdastri menggandeng PT Rajawali Nusindo sebagai distributor untuk suplai ribuan liter minyak curah ini.

Kadis Perdastri Gowa Andi Sura Suaib mengatakan, suplai minta curah ini dalam rangka pemenuhan minyak goreng bagi masyarakat Kabupaten Gowa.

Minyak yang disiapkan kali ini, untuk pedagang/pengecer maupun masyarakat umum, dengan harga dari distributor ke pengecer itu Rp11.700 per kilogram kemudian dari pengecer ke konsumen dijual Rp11.500 per liter.

“Untuk tiap pengecer kami membatasi maksimal 50 per kilogram per pengecer dan untuk masyarakat atau konsumen kita batasi 5 sampai 10 liter. Sementara yang datang disini juga ada beberapa pengecer dari Pasar Limbung dan Pasar Balang-balang,” jelas Andi Sura, yang juga menyebut selain di Pasar Induk Minasamaupa ini, pendistribusiannya minyak curah ini juga akan menyasar wilayah di dataran tinggi di Kecamatan Malino.

Andi Sura juga menambahkan, sejak pemerintah mengeluarkan aturan Harga Eceran Tertinggi (HET), disperdastri melakukan pemantauan tiga kali seminggu, khususnya ke ritel karena disinyalir ada beberapa ritel yang tidak memenuhi harga HET.

“Alhamdulilah semua ritel di Gowa sudah pada posisi minyak goreng pada harga HET. Untuk di pedagang tradisional kami masih memahami karena mereka membeli dengan sistem perbelanjaan terputus atau tidak bisa melakukan pengembalian. Sehingga kami masih memberikan kelonggaran sampai mereka menghabiskan stok yang mereka beli dengan harga sebelumnya,” jelas Andi Sura.

Tinggalkan Komentar