Program Kartu Prakerja Gelombang 23 Dibuka Hari ini, Segini Besar Insentifnya

Program Kartu Prakerja Gelombang 23 Dibuka Hari ini, Segini Besar Insentifnya

Illustrasi

Makassar, PANRITA.News – Program Kartu Prakerja Gelombang 23 resmi dibuka hari ini, Kamis (17/02/2022).

Program Kartu Prakerja adalah salah satu program bantuan biaya untuk pengembangan kompetensi kerja dan kewirausahaan untuk para pelaku usaha.

“Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, hari ini saya menyatakan bahwa Kartu Pra Kerja gelombang 23 secara resmi dibuka,” kata Menteri Koordinator Perekonomian Republik Indonesia, Airlangga Hartarto dalam konferensi pers virtual, Kamis (17/02/2022).

Deputi Bidang Koordinator Ekonomi Digital, Ketenagakerjaan, dan UMKM Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Rudy Salahuddin pada kesempatannya, mengatakan tim pelaksana dan manajemen pelaksana telah melakukan persiapan sehingga pada hari ini gelombang 23 dapat dimulai.

Dia menjelaskan hal itu sejalan dengan arahan komite agar pembukaan gelombang 23 dibuka pada Februari 2022, sehingga dapat mendorong percepatan pemulihan ekonomi di triwulan I-2022 ini.

Program Kartu Pra Kerja pada semester I-2022 dilaksanakan dengan skema semi bansos dan pelatihan online, sama seperti periode di tahun-tahun sebelumnya.

“Besar bantuan juga masih sama seperti periode sebelumnya yakni Rp 3.550.000 dengan rincian biaya pelatihan Rp 1 juta, insentif Rp 2,4 juta, dan juga insentif survei Rp 150 ribu,” tambahnya.

Pemerintah menyiapkan anggaran untuk Program Kartu Prakerja di tahun 2022 sebesar Rp 11 triliun.

Tinggalkan Komentar