Berkunjung ke Makassar, Mendag Pastikan Minyak Goreng Akan Normal Pekan Depan

Berkunjung ke Makassar, Mendag Pastikan Minyak Goreng Akan Normal Pekan Depan

Mendag Muhammad Lutfi didampingi oleh Wali Kota Makassar, Danny Pomanto saat berkunjung ke beberapa pasar di Kota Makassar.

Makassar, PANRITA.News – Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi berkunjung ke Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (17/02/2022).

Dalam kunjungan tersebut, Mendag melakukan peninjauan ke sejumlah pasar tradisional di Makassar untuk memantau kebutuhan stok pangan jelang Ramadhan dan Idulfitri 1443.

banyak pedagang yang mengeluhkan kelangkaan minyak goreng premium atau kemasan karena stoknya terbatas.

“Bagaimana kesediaan bahan pangan di Makassar bapak dan ibu, harga-harga masih terkendali kan,” ujarnya Lutfi kepada para pedagang.

Muhammad Lutfi pun memastikan kelangkaan minyak goreng akan kembali normal dalam kurun waktu sepekan ke dapan, palling lambat akhir Februari 2022.

“Saya pastikan sepekan ke depan akan kembali normal dan paling lambat akhir Februari ini, semuanya normal kembali,” katanya saat ditemui wartawan di Pasar Pa’baeng-baeng Makassar.

Saat ini menurutnta, kebutuhan masyarakat akan minyak goreng yakni 280 juta liter pada bulan Februari, dan itu akan dipenuhi sebelum bulan ini usai.

“Karena ada gangguan dalam operasinya dan kemarin itu sudah mulai beroperasi lagi Selasa kemarin. InsyaAllah semuanya akan membaik,” ujarnya.

Sebelumnya Mendag juga melakukan sidak di pasar Terong kota Makassar. Turut mendampingi Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, dan Sekprov Sulsel, Abdul Hayat.

Diketahui, Lutfi hanya sehari di Makassar. Setelah agenda kunjungan selesai, dia akan kembali bertolak ke Jakarta.

Tinggalkan Komentar