Dianggap ‘Gila’ Oleh Netizen, Ini Alasan Pelatih PSM Gunakan Kacamata Hitam

Dianggap 'Gila' Oleh Netizen, Ini Alasan Pelatih PSM Gunakan Kacamata Hitam

Pelatih PSM Makassar, Joop Gall

Makassar, PANRITA.News – Pelatih PSM Makassar, Joop Gall merespons tuduhan ‘gila’ setelah dirinya menggunakan kacamata hitam pada laga melawan Madura United di Liga 1 2021/2022, Sabtu (08/01/2022).

Gall mengatakan, dia tidak lagi dapat melihat secara baik akibat faktor umur hingga membutuhkan kacamata khusus agar bisa melihat kondisi para pemain PSM secara menyeluruh.

“Pada pertandingan terakhir saya menggunakan kacamata hitam dan kacamata itu seharusnya dipakai saat matahari sedang terik. Tapi pada saat itu matahari sudah terbenam,” kata Joop Gaal dalam postingan akun Instagram PSM Makassar, Jumat (14/01/2022).

“Tapi saya tetap gunakan kacamata hitam itu. Ada alasan yang bagus untuk itu. Karena saya tentu tidak gila,” sambungnya.

Gall juga mengaku pinya dua kacamata, satu dengan lensa bening dan yang lainnya lensa hitam yang dipakai saat matahari terik.

Tapi kacamata yang bening raib di Bandara Internasional Soekarno Hatta saat ingin terbang ke Bali.

“Alasannya adalah saya punya dua kacamata yang kacanya berwarna bening dan satunya berwarna hitam. Kegunaannya itu untuk melihat jarak jauh. Jadi di babak kedua ketika sudah gelap, mata saya sudah lelah, saya menggunakan kacamata untuk melihat lebih jelas,” ucap Joop.

“Tapi kacamata saya yang bening itu hilang saat berada di bandara Jakarta. Jadi saya hanya bisa menggunakan kacamata hitam untuk melihat dengan baik. Jadi itu alasannya, bukan karena saya sudah gila,” ujar pelatih 58 tahun itu.

Tinggalkan Komentar