Menyoal Tentang Energi, HMI Cabang Gowa Raya Gelar Dialog Publik

Menyoal Tentang Energi, HMI Cabang Gowa Raya gelar Dialog Publik

Makassar, PANRITA.News – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Gowa Raya menggelar diskusi publik, bertempat di Kopi Zone Boulevard Makassar, Kamis (13/01/2022).

Bertajuk Menyoal Tentang Energi, Menyelamatkan Bumi Atau Subsidi, diskusi publik tersebut menghadirkan Perwakilan dari Dinas ESDM Provinsi Sulsel, Pertamina MOR VII, Akademisi, dan Aktivis Lingkungan Hidup.

Taufik, perwakilan Pertamina MOR VII menyampaikan dalam materinya, bahwa kebijakan penggunaan BBM Ron di atas 90 merupakan upaya untuk menyelamatkan lingkungan dari emisi karbon yang dihasilkan dari kendaraan.

“Penggunaan BBM Ron di atas 90 merupakan salah satu cara untuk mengurangi emisi karbon dari kendaraan, hal itu berguna untuk menyelamatkan bumi dan juga penggunaan BBM Jenis tersebut memiliki dampak baik terhadap kesehatan kendaraan” ungkapnya.

Muhammad Syahrun, Sekretaris Umum HMI Cabang Gowa Raya mengungkapkan, dialog publik ini digelar sebagai bentuk respon beberapa kebijakan terkait dengan subsidi BBM.

“Hal ini juga terkait dengan kebijakan pemerintah untuk mengurangi penggunaan BBM jenis premium dengan memberikan subsidi pada BBM jenis pertalite” jelasnya.

“Ini bentuk respon kebijakan sekaligus edukasi kepada masyarakat terkait pentingnya menjaga lingkungan dari emisi karbon yang semakin meningkat” tambahnya.

Sebagai informasi, dialog tersebut dihadiri oleh unsur masyarakat, pemuda, mahasiswa dan pegiat lingkungan.

Tinggalkan Komentar