RSUD Pemkot Parepare Sosialisasi Pendaftaran Online Melalui WhatsApp

RSUD Pemkot Parepare Sosialisasi Pendaftaran Online Melalui WhatsApp

Parepare, PANRITA.New – Tim promosi kesehatan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau, kembali memberikan edukasi dan pemahaman serta prosedur, kepada pasien dalam melakukan pendaftaran online.

Banyaknya respon positif dengan adanya Inovasi ini, karena memudahkan pasien dalam melakukan pendaftaran di loket rawat jalan, serta memangkas waktu tunggu dan tidak lagi antri berlama-lama di loket.

Hal itu diungkapkan Mukarramah, Kabid Humas Komunikasi dan Informasi RSUD Andi Makkasau Parepare.

“Jadi untuk pendaftaran online melalui aplikasi WhatsApp, ketik “Daftar, Nama Pasien, poli tujuan dan Tanggal Kunjungan”, mengakses nomor 081 242 626 931 dan melampirkan foto seperti, kartu rekam medik, kartu BPJS, KTP, kartu asuransi, kartu kontrol, surat rujukan dan kartu keluarga,” paparnya.

Manajemen RSUD Andi Makkasau, kata dia, berharap layanan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat.

“Ini semuanya demi kesehatan kita. Jangan takut ke rumah sakit dan cukup pastikan diri kita safety, dengan mematuhi protokol kesehatan,” katanya.

“Pentingnya melakukan registrasi melalui Aplikasi online, terutama saat ini. Sebab masih dalam keadaan pandemi Covid-19 yang mengharuskan kita, untuk menghindari kerumunan dan selalu menjaga jarak, antara satu pasien dengan pasien lainnya,” tambah Mukarramah.

Wali Kota Parepare Taufan Pawe dalam setiap kesempatannya menyampaikan bahwa pemerintah Kota akan terus meningkat pelayanan di berbagai sektor, termasuk pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Andi Makkasau.

“Salah satu hak dasar masyarakat yakni pelayanan kesehatan. Kita akan terus meningkat sistem pelayanan kesehatan terutama di Rumah Sakit kami,” tandas Ketua Partai Golkar Sulawesi Selatan itu. (*)

Tinggalkan Komentar