Wali Kota Parepare Ajak Pengurus MUI Jaga Eksistensi

Wali Kota Parepare Ajak Pengurus MUI Jaga Eksistensi

Walikota Parepare HM. Taufan Pawe diacara Pengukuhan pengurus MUI

Parepare, PANRITA.News – Walikota Parepare HM Taufan Pawe menghadiri Pengukuhan Rapat Kerja Daerah dan Seminar Nasional Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Parepare Masa Khidmat 2020 – 2025.

Pengukuhan tersebut dilakukan Wakil ketua MUI Prov.Sulsel, DR. K. H. Muhammad Ruslan Wahab Lc.,M.A yang didampingi Walikota Parepare HM Taufan Pawe, di Auditorium BJ Habibie.

Walikota Parepare pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa MUI merupakan wadah berkumpulnya pewaris Nabi untuk memikirkan hal – hal terkait keummatan.

“MUI ini tempat berpikirnya para cendekiawan muslim. Jadi semua pengurus MUI Parepare ini adalah sosok pribadi muslim yang pasti bermanfaat bagi orang lain. Karena saya rasakan sendiri selama masa periode saya Walikota, peran MUI itu sangat terasa,” papar Taufan Pawe. (1/12/2021).

Walikota dua periode ini juga mengisahkan bahwa masa kecilnya dapat dinikmati dengan kehidupan ulama, terasa dan terjaga baik hingga saat ini.

“Masa kecil saya itu, saya nikmati dengan kehidupan ulama mungkin ini terasa dan terjaga dengan baik. Olehnya itu saya menyampaikan segenap kepada pengurus MUI Parepare ini, mari menjadi mitra yang selaras dan serasi dengan Pemerintah Kota Parepare,” katanya.

Karena menurutnya, tanpa eksistensi MUI, pembangunan di Kota Parepare ini yang selalu berorientasi bukan hanya pembangunan infrastruktur tapi juga pembangunan keummatan.

“Marilah kita terus menjaga eksistensi kebersamaan kita semua, khususnya menghadapi pandemi ini. Lakukan program rapat kerja yang bisa berapiliasi dengan Pemerintah Kota dan yang tidak kalah pentingnya mari MUI Parepare tampil sebagai garda terdepan dalam mengawal pembangunan keummatan di Kota Parepare,” pesannya.

Sementara Wakil ketua MUI Prov.Sulsel KH Muhammad Ruslan Wahab mengucapkan terimakasih kepada pemerintah Kota yang telah memberikan dukungan penuh atas terselenggaranya kegiatan pengukuhan Rapat Kerja Daerah MUI ini.

“MUI itu adalah pelayan Umat dan mitra pemerintah. Terimakasih Walikota dan jajarannya yang telah tampil sebagai anggota jamaah yang memberikan bantuan atas terselenggaranya kegiatan ini. Fasilitas Pemda, Masya Allah. Kita majelis ulama ini mitra, saling memberi termasuk tugas dan fungsi kita berupaya untuk mencerdaskan umat,” tandasnya.

Tinggalkan Komentar