Pembangunan Pangkalan TNI AL Selayar, Bupati Basli Ali Serahkan Sertifikat Tanah Hibah ke Aslog Kasal

Pangkalan TNI AL Selayar, Bupati Basli Ali Serahkan Sertifikat Tanah Hibah ke Aslog Kasal

Bupati Kepulauan Selayar Muh. Basli Ali menyerahkan Sertifikat Tanah atas perjanjian hibah tanah milik Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar kepada TNI AL

Makassar, PANRITA.News– Bupati Kepulauan Selayar melakukan kunjungan ke Komando Armada II Pangkalan Utama Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut VI  (TNI AL) Makassar serangkaian dengan rencana Pembangunan Pangkalan TNI AL (Lanal) di wilayah Kepulauan Selayar, Rabu (01/12/2021).

Pada kesempatan tersebut bertempat di Ruang Kajaolalido Mako Lantamal VI Bupati Kepulauan Selayar Muh. Basli Ali menyerahkan Sertifikat Tanah atas perjanjian hibah tanah milik Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar kepada TNI AL.

Acara diawali dengan penandatanganan berita acara serah terima sertifikat tanah kedua belah pihak, dilanjutkan dengan penyerahan sertifikat dari  Bupati Kepulauan Selayar kepada Asisten Logistik Kepala Staf Angkatan Laut (Aslog Kasal) Laksamana Muda TNI Pugu Santoso.

Disusul  penyerahan Gambar Rencana Pembangunan Lanal Selayar dari Komandan Lantamal (Danlantamal VI) Makassar Laksamana Pertama TNI Dr. Benny Sukandari kepada Aslog Kasal.

“Kami mengucapkan terima kasih atas penyerahan sertifikat tanah hibah kepada TNI AL, ini merupakan kerjasama yang baik untuk mewujudkan pembangunan Markas Komando Pangkalan TNI Angkatan Laut Selayar” ucap Danlatamal VI dalam prakatanya.

Lebih lanjut Laksamana Benny mengatakan Kepulauan Selayar yang memiliki 130 Pulau serta wilayahnya 2/3 adalah laut, dan berada pada jalur pelayaran strategis  Alur Laut Kepulauan Indonesia  (Alki II ) tentu sangat rawan, butuh pengawasan dan pengamanan.

Oleh karena itu pembangunan pangkalan TNI AL di Kepulauan Selayar adalah sebuah kebutuhan untuk menjaga keamanan wilayah laut Indonesia khususnya di Kabupaten Kepulauan Selayar.

Laksamana Benny Sukandari kemudian berharap Lanal Selayar dengan segala fasilitasnya yang diperkirakan akan menggunakan anggaran kurang lebih satu triliun ini bisa segera terwujud.

“Kami berharap dukungan juga dari komisi 1 DPR RI untuk mereleasasikan pembangunan lanal di kepulauan Selayar” tambahya.

Setelah penandatangan berita acara dan penyerahan sertifikat dilanjutkan sambutan serta saling tukar cinderamata antara TNI AL dan Pemkab Selayar, pertemuan tersebut kemudian diisi dengan santap siang bersama.

Tinggalkan Komentar