Mengenal Kartu ‘Sultan’, Black Card

Mengenal Kartu 'Sultan', Black Card

Illustrasi black card

PANRITA.News – Meskipun Black Card telah eksis sejak tahun 1999, namun masih banyak dari masyarakat belum mengenal salah satu jenis kartu kredit ini.

Pasalnya, Black Card banyak digunakan oleh masyarakat kelompok menengah ke atas. Black Card dibuat dengan bahan dari titanium dilengkapi desain yang mewah dan elegan.

Lalu seperti apa Black Card dan mengapa kartu ini disimbolkan dengan sebutkan kartu elit atau kartu sultan? Yuk simak pembahasannya lebih detail.

Mengenal Black Card

Black Card adalah kartu kredit yang diterbitkan oleh bank American Express Centurion Bank dan American Express Bank, FSB.

Kartu ini sendiri tidak dapat dimiliki oleh sembarang orang. Hanya beberapa kelompok orang yang sesuai dengan persyaratan yang bisa memilikinya.

Kartu kredit khusus ini dikeluarkan oleh bank secara khusus hanya untuk pelanggan yang sering disebut VIP atau VVIP. Bukan hanya sekedar kaya, pemilik juga harus diundang langsung oleh pihak American Express Centurion Bank sendiri.

Undangan untuk memiliki Black Card akan diberikan saat calon pemiliknya berbelanja dengan minimal transaksi USD 250,000 menggunakan kartu Amex Platinum atau Gold.

Black Card adalah change card dimana tagihannya harus dibayar penuh setiap bulan oleh si pemilik kartu. Pemilik dari kartu ini juga harus membayar biaya keanggotaan sejumlah US$ 5,000 atau sejumlah Rp 66 juta.

Ada beberapa biaya tahunan yang harus disetorkan sebagai pemilik Black Card sebesar 50 persen dari initiation fee. Setoran tersebut membuat si pemegang kartu sultan ini bisa mendapatkan akses kartu kredit tanpa limit.

Beberapa artis tanah air hingga artis internasional yang memiliki Black Card adalah Nagita Slavina, Beyonce, Oprah Winfrey, G-Dragon Big Bang, TOP Big Bang, Jin BTS, Jungkook BTS, Jaehyun NCT dan masih banyak lagi.

Fasilitas Eksklusif Black Card

Kartu sultan yang tak mudah didapatkan ini, tentu ada banyak fasilitas-fasilitas ekslusif yang diberikan kepada pemiliknya.

Para pemegang kartu Black Card ini diberikan banyak fasilitas hingga bisas diperlakukan layak raja dan ratu, seperti di bawah ini:

1. Bisa menutup toko untuk berbelanja secara pribadi.
2. Bisa diundang ke acara eksklusif seperti Fashion Show dari brand-brand terkenal.
3. Mendapatkan fasilitas ruang tunggu bandara.
4. Mendapatkan akses penyewaan jet pribadi saat bepergian.
5. Mendapatkan diskon dan gratisan di restoran, hotel bintang lima atau kapal pesiar

Cara Mendapatkan Black Card

Hingga saat ini tidak ada syarat resmi yang disebutkan oleh pihak bank untuk mendapatkan Black Card. Sejatinya, Black Card dan beberapa kartu kredit khusus undangan lainnya datang jika aset Anda dikelola oleh perbankan tertentu.

Umumnya, kartu kredit undangan ini akan memanggil pelanggan setia mereka yang bisa menghabiskan lebih dari 6 digit dollar AS dalam setahun. Namun, tidak ada informasi resmi mengenai jumlah uang yang harus disimpan untuk mendapatkan kartu sultan ini.

Karena pihak American Express memilih sendiri pemilik dari Black Card, tentu saja mereka sudah memastikan bahwa orang yang diundang mampu untuk melunasi seluruh tagihan pada kartu kredit dalam waktu 1 bulan.

Walaupun namanya Black Card, kartu kredit ini bisa hadir dengan warna-warna lainnya. Demikian informasi mengenai Black Card si kartu sultan. Dapat disimpulkan bahwa pemilik kartu kredit undangan seperti Black Card tentu merupakan orang terbukti tajir melintir.

Sumber: cnbcindonesia.com

Tinggalkan Komentar