Punya Perut Buncit? Berikut Tips Olahraga Mengecilkan Perut

Punya Perut Buncit? Berikut Tips Olahraga Mengecilkan Perut

Illustrasi

Mempunyai perut buncit kadang menurunkan rasa percaya diri. Tak sedikit orang yang berusaha untuk mengurangi dan bahkan menghilangkan perut buncit.

Untuk menghilangkan perut buncit, tentunya Anda harus menurunkan berat badan dan juga mengencangkan otot sekitar perut. Hal itu bisa dilakukan dengan berolahraga secara teratur dan mengatur pola makan.

Perut buncit juga akan membuat diri merasa tidak nyaman, sehingga menurunkan rasa percaya diri.

Selain dengan mengatur asupan kalori harian dalam tubuh, Anda bisa mempercepat untuk mengecilkan perut dengan melakukan olahraga. Berikut jenis olahraga untuk mengecilkan perut dengan cepat, aman, dan mudah.

berikut jenis olahraga yang mampu mengecilkan perut

Berlari Santai atau Jogging

Jogging adalah jenis olahraga kardio yang bisa dilakukan dengan mudah dan murah tanpa harus menggunakan alat olahraga tambahan.

Aktivitas lari santai secara rutin bisa memberikan efek signifikan penurunan berat badan. Lakukan perhitungan tentang berapa kalori masuk dan yang harus dibakar dengan olahraga untuk menentukan durasi hingga intensitas jogging.

Lompat Tali

Olahraga yang sering disebut skipping ini bisa menjadi alternatif pilihan olahraga jika tidak ingin pergi keluar rumah.

Olahraga lompat tali cukup efektif untuk menurunkan berat badan sehingga bisa mengecilkan perut. Selain itu, olahraga ini juga meningkatkan kebugaran dari organ jantung dan paru-paru.

HIIT

HIIT atau high-intensity interval training adalah jenis olahraga kardio yang intens dan dilakukan dalam waktu singkat.

Biasanya HIIT kardio dilakukan selama 10-30 menit diselingi dengan beberapa kali istirahat untuk memulihkan kondisi tubuh.

Bahkan, sebuah penelitian menyatakan bahwa aktivitas fisik yang dilakukan di HIIT kardio dapat membakar 25% hingga 30% lebih banyak kalori pada tubuh dibandingkan dengan lari dan bersepeda.

Side Plank

Side plank dapat membuat otot inti termasuk otot perut dan punggung bekerja lebih keras sehingga postur lebih stabil.

Teknik plank ini mampu mengecilkan perut dengan menantang Anda untuk menopang berat badan pada dua titik saja, yaitu kaki dan otot.

Sit Up

Sit up adalah latihan dasar kekuatan otot yang bisa membantu mengecilkan perut secara ampuh. Lakukan olahraga mengecilkan perut satu ini secara rutin untuk mendapatkan hasilnya.

Bicycle Crunch

Bicycle crunches merupakan gerakan olahraga yang bisa menguatkan otot perut dan membuat perut tampak rata.

Olahraga ini mirip seperti orang yang sedang mengayuh sepeda. Bedanya, olahraga bicycle crunch dilakukan dengan tubuh yang telentang dan mengayunkan kedua kaki di udara.

Cross Crunch

Cross crunch adalah gerakan olahraga yang bisa mengecilkan perut dan tampak mudah dilakukan. Padahal, gerakan ini cukup rentan menyebabkan cedera jika salah melakukannya.

Untuk melakukannya, disarankan untuk konsultasi terlebih dahulu dengan personal trainer atau instruktur di gym. Olahraga mengecilkan perut ini mampu melatih kekuatan otot paha dan punggung Anda.

Jangan lupa untuk melakukan pemanasan terlebih dahulu sebelum melakukan olahraga mengecilkan perut yang disebutkan di atas.

Tinggalkan Komentar